Sabtu, 02/07/2022 | 11:37 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Hadapi Persekap Pasuruan, Pelatih Gresik United: Waspada dan Buat Gol Cepat!

Pemain-pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol saat kontra Bumi Wali pada babak 32 besar liga 3 regional Jawa Timur lalu. / Foto: tbk
Pemain-pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol saat kontra Bumi Wali pada babak 32 besar liga 3 regional Jawa Timur lalu. / Foto: tbk

GresikSatu I Gresik United berjumpa Persekap Pasuruan besok di Babak 16 Besar Liga 3 regional Jawa Timur 2021 di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (6/12/2021), pertandingan yang menentukan sebab itu,target menang diusung tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini.

Di atas kertas Gresik United lebih unggul daripada Persekap. Apalagi, tim kebanggan warga Gresik ini pernah mengalahkan lawannya di laga uji coba sebelum kompetisi di mulai dengan skor telak 4-0 oktober lalu.

Dengan hasil yang pernah diperoleh, Gresik United sedikit memiliki keunggulan, dimana bisa mengetahui kekuatan lawan, dengan begitu kemungkinan untuk kembali mencapai kemenangan dilaga resmi terbuka lebar sehingga bisa meraih tiket ke Babak 8 besar.

Baca juga: Ratusan Karateka Ikuti Kejurkab Forki Gresik Piala Bupati dan Ketua KONI

Tapi hal tersebut tidak jadi patokan Pelatih Gresik United Subangkit. Menurutnya, Persekap sekarang (kompetisi resmi) berbeda dengan yang dikalahkannya di laga uji coba dua bulan lalu. Selain materi pemain, cara bermain mereka juga berubah.

“Kita pernah mengalahkan mereka (Persekap) di laga ujicoba, tapi ini sepakbola, kita tidak bisa meremehkan lawan. Pesekap yang sekarang sudah berubah, pemain dan strategi bermain juga beda, kita harus waspada,” kata Bangkit sapaan akrab pelatih asal Pasuruan itu.

Bangkit menegaskan lawannya banyak mengandalkan strategi compact defence. Strategi yang terbukti ampuh ketika mengalahkan AC Majapahit empat hari lalu. ”Counter attacknya juga cepat. Itu yang harus kami waspadai,” katanya.

Meski begitu, Ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk membongkar pertahanan lawan. Salah satunya adalah ingin mencetak gol cepat. Dan itu akan diinstruksikan kepada pemainnya pada pertandingan nanti.

”Kalau sudah kebobolan, mau tidak mau mereka kan harus bermain terbuka,” ujar Bangkit.

Tak lupa, Subangkit berharap doa dari Ultras Gresik dan seluruh masyarakat Kota Pudak. Doa agar Gresik United diberi kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

”Doa dan dukungan itu menambah semangat kamk untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya. (tbk)

Full Day School

Tinggalkan Komentar