Jumat, 27/05/2022 | 13:11 WIB
Gresik Satu

Hadapi Piala Soeratin U-17, Gresik United Genjot Fisik Pemain

Pemain-pemain Gresik United U-17 sebelum menjalani latihan di Stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (3/12/2021)./ Foto:tbk
Pemain-pemain Gresik United U-17 sebelum menjalani latihan di Stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (3/12/2021)./ Foto:tbk

GresikSatu I Gresik United terus berbenah menyongsong Piala Soeratin U-17 Desember ini. 27 pemain sudah disiapkan dari 35 kuota yang diperbolehkan mengisi tim.

Waktu yang singkat jelang digelarnya Piala Soeratin, latihan rutin digelar Gresik United untuk menambah kekuatan fisik pemain serta membangun komunikasi antar pemain dilapangan.

Pelatih Gresik United U-17 Basuki mengatakan timnya sudah terbentuk sejak satu bulan lebih, ada 27 pemain hasil dari seleksi yang diikuti puluhan pesepakbola muda yang ada di seluruh Kabupaten Gresik.

“Dalam menentukan pemain, kami melakukan seleksi hasilnya 27 pemain yang sekarang menghuni tim untuk Piala Soeratin U-17 ini,” ungkapnya.

Baca juga: Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Gresik United Berada di Grup C

Basuki melanjutkan meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan menambah pemain jika dirasa masih diperlukan untuk menambal kekuatan tim.

“Ya, jika membutuhkan akan ditambah, melihat kebutuhan tim. Kuota dari Asprov PSSI Jatim untuk Piala Soeratin setiap tim 35 pemain. Tapi kita melihat perkembangan nanti,” jelas eks pemain Persebaya ini.

Ia menambahkan, latihan setiap hari dilaksanakan di dua tempat, di lapangan luar Gelora Joko Samudero dan lapangan Semen Gresik.

Selain itu, latihan rutin terus digenjot untuk meningkatkan stamina pemain, juga agar lebih cepat dalam beradaptasi sebab turnamen sudah semakin dekat.

“Hari ini hanya latihan jogging dan small game, menu latihan selalu berubah, sesuai program yang disusun tim pelatih. Kami genjot fisik dan adaptasi antar pemain, sebab itu penting apalagi waktu semakin sempit,” ucap Basuki, Jumat (3/12/2021).

Seperti di beritakan, ada 44 klub yang mengikuti Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2021/2022. Gresik United sendiri berada di grup C bersama Persebaya Surabaya, Bojonegoro FC, PSBI Blitar, Singhasari FC dan akan menjadi tuan rumah. (tbk)

Tinggalkan Komentar