Sabtu, 28/05/2022 | 05:04 WIB
Gresik Satu

Hadapi Porprov 2022, Forki Gresik Lakukan Puslatcab di Driyorejo

GresikSatu I Jelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik menyiapkan serangkaian pemusatan latihan, termasuk cabang olahraga Karate.

Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Gresik telah melakukan pemusatan latihan cabang (Puslatcab) di Driyorejo dalam persiapan menghadapi Porprov.

Beberapa atlet telah melakukan latihan secara rutin di Dojo milik salah satu pengurus Forki di bawah arahan pelatih yang profesional.

Sekretaris Forki Gresik Rokim mengatakan sebulan ini telah menyiapkan atlet dengan latihan intens, latihan ini juga menjadi salah satu seleksi untuk Porprov.

“Kita sudah melakukan latihan dengan keras. Atlet berlatih setiap hari di Dojo, latihan seleksi ini juga untuk menentukan siapa Karateka yang akan kita berangkatkan ke ajang Porprov,” katanya, Senin (17/1/2022).

Rokim melanjutkan sebelumnya, sudah ada 8 atlet yang dari Kata Beregu, namun karena beberapa pertimbangan pihaknya mengusulkan ke KONI dan telah menyetujui, sehingga saat ini ada 9 atlet.

“Terakhir 1 anggota dari Kata Beregu di usulkan dan disetujui KONI Gresik, sehingga anggota menjadi 9 atlet. Tapi dari 9 atlet ini belum tentu berangkat di Porprov. Kita masih akan melihat kemampuan dan kedisiplinan dalam mengikuti puslatcab dari bulan Januari hingga Juni 2022,” jelasnya.

Sehingga, jika selama proses Puslatcab itu, atlet bisa berkembang dengan menunjukkan performa yang baik maka akan di berangkatkan menuju Porprov, tapi jika dinilai masih belum layak tidak akan di berangkatkan.

“Kalau mampu dan pantas serta disiplin dalam berlatih di Puslacab, juga jika berkembang dan kami menilai layak untuk bisa di kirim ya kita akan kirim. Namun kalau tidak pantas di kirim ya gak usah di paksa untuk di kirim,” ungkap Rokim.**

Tinggalkan Komentar