Minggu, 29/05/2022 | 05:22 WIB
Gresik Satu

Hadapi Porprov Jatim 2022, Pertina Gresik Uji Kemampuan Petinju ke Jombang

Dua petinju Pertina Gresik Zulfikar Fikri Maulana dan Ahmad Helmi Fauzi saat latihan untuk persiapan Porprov Jatim 2022, Kamis (12/5/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Untuk menambah jam terbang petinju sebelum berlaga di ajang Porprov Jatim 2022, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Gresik kembali menggelar uji tanding. Rencananya pada Minggu (15/5/2022) akan melawat ke Jombang untuk menjajal ketangguhan petinju-petinju yang dimiliki Pertina Jombang.

Untuk itu, dalam sesi latihan yang digelar terlihat dua petinju di genjot latihan fisik dan taktik selama lebih dari dua jam di Sasana tinju yang ada di Gresik Kota Baru (GKB), Kamis (12/5/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Gresik mengirim dua petinju pada ajang Poprov, keduanya yakni Zulfikar Fikri Maulana yang turun di kelas 48 kg dan Ahmad Helmi Fauzi yang bertanding di kelas 56 kg.

Usai latihan, pelatih tinju Pertina Kabupaten Gresik Dary Rafly Alifyanto mengatakan uji tanding untuk petinjunya sangat penting. Selain atlet mendapat pengalaman, juga para petinju bisa mengetahui kemampuan dan kekurangannya.

Baca Juga: Gresik United Resmi Gandeng Sackie Teah Doe, Mantan Pemain Persik Kediri

“Minggu depan kami akan melakukan uji tanding ke Jombang, bertanding di GOR Merdeka. Uji tanding ini persiapan menuju Porprov Jatim. Ini sangat penting buat petinju kita,” katanya.

Dary melanjutkan untuk persiapan, setidaknya hingga bulan ini sudah mencapai 90 persen. Latihan juga terprogram dengan baik sehingga bisa maksimal.

“Program latihan sudah terjadwal dengan baik. Senin -Selasa latihan teknik, Rabu conditioning, Kamis latihan fisik, Jumat melakukan sparing dan Sabtu-Minggu jogging. Jadi Insya Allah kita sudah maksimal,” jelasnya.

Meski belum genap berusia dua tahun setelah Pertina vakum, namun ia optimis petinjunya bisa tampil maksimal bisa memberikan medali di ajang Porprov 2022. Hal ini setelah melihat perkembangan dari dua atlet tinjunya yang mengalami peningkatan pesat.

“Meskipun kami baru 1,5 tahun hidup kembali. Tapi, melihat semangat dan grafik yang terus meningkat dari atlet tinju kita. Jadi optimis bisa memberikan medali, target Perak,” ungkap Dary.

Ditempat yang sama usai latihan, salah satu petinju Pertina Kabupaten Gresik, Zulfikar Fikri Maulana yang turun di kelas 48kg mengaku jika pada Porprov 2022 ini memiliki target pribadi yakni meraih medali.

“Latihan dengan maksimal, ada target pribadi mempersembahkan medali bagi Gresik. tampil maksimal, tampil bagus, menang kalah itu bonus,” jelasnya.**