Sabtu, 20/08/2022 | 13:00 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pendidikan

Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru SD NU Nurul Ishlah Gunakan Kostum Superhero

Gresiksatu.com
Para guru SD NU Nurul Ishlah kenakan kostum Superhero saat melakukan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru kelas I (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Hari pertama masuk sekolah di lingkungan pendidikan Gresik sudah dimulai hari ini, Senin (18/7/2022). Di Sekolah SD NU Nurul Ishlah para guru mengenakan kostum superhero untuk pengenalan sekolah kepada siswa baru kelas I. Kostum superhero sebagai penyemangat siswa masuk sekolah perdana. Ada Spiderman, Batman, Zoro, Iron Man dan lainnya.

Tampak para siswa berbaris jalan-jalan di lingkungan Sekolah. Sembari kenakan kostum para guru, mereka mengenalkan tokoh pendiri NU. Yakni, KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisri Syamsuri, dan KHR As’ad Syamsul Arifin, di ruangan Perpustakaan, kelas-kelas dan taman sekolah.

Tak ketinggalan guru juga menyanyikan yel-yel untuk menambah semangat pagi masuk sekolah. Hal tersebut dilakukan sebelum siswa kelas I yang berjumlah 84 siswa siswi masuk kelas. Para guru memimpin siswa. Membaca surat Al Asr, dan berdoa sebelum masuk belajar ke kelas. 

Kepala Sekolah SD NU Nurul Ishlah Imamatul Falikhah mengatakan, dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Pihaknya bersama para guru mengenakan kostum superhero, sebagai menarik perhatian siswa untuk lebih senang belajar di SD NU Nurul Ishlah. 

“Nantinya para siswa baru kelas I mempunyai rasa senang bersekolah,” ucapnya, Senin (18/7/2022).

Dikatakan, kostum yang dikenakan merupakan hasil permak dari masing-masing guru SD NU Nurul Ishlah. Selama dua hari para guru menjahit kain yang dijadikan kostum superhero. 

“Selain pengenalan lingkungan sekolah. Anak-anak siswa juga dikenalkan oleh para semua bapak, ibu guru. Kedepan kami berharap siswa lebih menyenangkan dan semangat masuk sekolah,” harapnya. 

Salah satu siswa kelas I M Salman Al-Fatih mengaku senang bisa masuk sekolah melihat superhero. “Bisa tambah senang belajar ke sekolah ada superhero,” ucapnya. (faiz/aam)