21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 1:11:04 WIB

Hasil Latber Kontra Gresik United, Pelatih Grestara FC: Ada Nilai Positif Bagi Tim

ADVERTISEMENT

SCROLL UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

GresikSatu I Meski kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur masih belum jelas di putar, tidak membuat Grestara FC berhenti untuk berlatih. Tapi justru sebaliknya, mesin tim terus di panaskan dengan melakukan ujicoba.

Tim berjuluk Badai dari Utara ini menerima ajakan latihan bersama (latber) dengan saudara tuanya Gresik United di stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (2/10/2022) lalu yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan mengatakan dari hasil latihan bersama dengan Gresik United beberapa hari lalu membawa hasil yang positif bagi tim dan pemain.

Positifnya tim bisa melihat sejauh mana taraf kemajuan yang didapat selama latihan dan ujicoba-ujicoba yang sudah di lakukan. Kemudian secara individu pemain, ada sedikit peningkatan.

Baca juga:  Resmi! Gresik United Dibawah Kendali Gomes de Oliveira

“Ya, ada nilai pengalaman yang bisa diambil dari latihan bersama dengan Gresik United. Nilai positif untuk tim dan pemain,” katanya, Kamis (6/10/2022).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Boma melanjutkan latihan bersama ini terbilang cukup bagus. Secara teknis kedua tim memperagakan permainan dengan teknik dan skill, sehingga pemain dapat menimbah ilmu.

“Cukup bagus karena pada intinya kedua tim sama-sama bermain dengan teknik dan skill. Terutama pemain kami, sangat banyak memperoleh ilmu juga pengalaman,” ucapnya.

Selain memperoleh pengalaman, ujicoba kontra Gresik United yang menurunkan pemain lapis duanya cukup berimbang, baik secara tim maupun individu pemain.

Baca juga:  Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Grestara FC Gresik Jelang Kompetisi Liga 3 Jatim

“Mereka (Gresik United) levelnya diatas kami. Tapi secara keseluruhan cukup berimbang tim dan individu. Cuma tim kami memang dari segi fisik masih kalah dibanding seniornya itu,” ungkap Boma.

Sementara saat ditanya tentang penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akibat peristiwa Kanjuruhan, yang tentu berimbas juga pada kompetisi Liga 3. Pelatih asal Gresik ini hanya bisa pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada Asprov PSSI Jatim.

“Kami hanya bisa pasrah. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Asprov PSSI. Kami (Grestara FC) memaklumi, kami juga prihatin dan turut berduka atas tragedi Kanjuruhan,” kata Boma. (Tov)

 

Komentar

Berita Terpopuler

Motor Penyok Pengendara Tewas, Ini Kejadian Laka Maut di Driyorejo Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Yohana Rosario Ayunda Tarno (20), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia dinyatakan meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan...

Bukan di Bawean, Penampakan Buaya Viral Ternyata di Pelabuhan Perbatasan Gresik – Surabaya

GresikSatu | Penampakan buaya di perairan Bawean Gresik mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Setelah diteliti, lokasi penampakan ternyata tidak di Pelabuhan Bawean. Melainkan di Pelabuhan...

Mangkir Lagi, Terduga Pelaku Sodomi Gresik Masih Bebas Berkeliaran

GresikSatu | Terduga pelaku sodomi di Kabupaten Gresik masih bebas berkeliaran. Unit PPA Satreskrim Polres Gresik bahkan telah melakukan panggilan ke tiga kalinya, namun...

Niat Nyalip Berakhir Senggolan, Pemuda Ambeng-ambeng Meregang Nyawa di Cerme Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Masrifani Sohbirin. Pria berusia 30 tahun warga asal Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik meninggal usai dirawat akibat kecelakaan...

Viral! Penampakan Buaya di Bawah Pelabuhan Bawean Gresik

GresikSatu | Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya di bawah pelabuhan Bawean Gresik, viral di media sosial, Senin (5/12/2022). Buaya sepanjang kurang lebih 3...

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke - 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi...
Berita terbaru
Berita Terkait