Minggu, 25/09/2022 | 18:28 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Hebat! Siswa Upt SMPN 1 Gresik Raih Medali Emas Ajang OSN IPA Puspresnas

felicia prestasi
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat emberikan reward kepada siswi SMPN 1 Gresik Alicia Nabila Rinfa yang mensabet medali emas ajang OSN IPA di Halaman Pemkab Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu I Siswa Upt SMPN 1 Gresik meraih medali emas di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA. Ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional atau (Puspresnas) Kemdikbud itu menjadi momentum kebangkitan bagi Sekolah yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik ini.

Diketahui, salah satu sekolah favorit di Kota Pudak ini sudah sepuluh tahun belum mendapatkan medali emas Olimpiade Sains Nasional yang kali pertama diselenggarakan tahun 2002 di Yogyakarta.

Alicia Nabila Rinfa siswi kelas IX itu Upt SMPN 1 Gresik pun membuktikannya dengan meraih medali emas pada akhir bulan Juli 2022 lalu di OSN IPA Puspresnas.

“Alhamdulillah Upt SMPN 1 meraih medali Emas ajang OSN IPA Puspresnas,” ucap Kepala Sekolah Upt SMPN 1 Gresik Beri Avita Prasetya, Jumat (19/8/2022).

Beri Avita Prasetya itu pun menyebut, prestasi ajang OSN tingkat nasional imi menjadi momentum kebangkitan SMPN 1. Sudah sekitar 10 tahun sekolah Upt SMPN 1 belum mendapatkan medali emas

“Terakhir tahun 2012 dan tahun ini mendapatkan lagi,kami sangat bersyukur dan bangga akhirnya bisa meraih gelar,” ujarnya.

Kini lanjut Beri, siswi yang berprestasi akan bersiap OSN IPA ke jenjang Internasional. Kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan siswa di sekolah unggulan dambaan masyarakat Gresik itu.

“Mulai ajaran tahun ini sudah ada insentif pembinaan setiap minggu dari setiap kelas masing-masing. Tidak hanya jelang perlombaan saja. Bahkan ada pelatih dari luar. Mulai dengan latihan soal-soal. Seleksi internal. Lalu sekolah gelar lomba cerdas cermat hingga berjenjang lomba tingkat Nasional,” ujar kepala sekolah milenial itu. (Faiz/Tov)