Sabtu, 13/08/2022 | 09:47 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Hebat, SMK Al-Azhar Menganti Sabet Juara Satu Car Panting Wilker

Firman Nur Budianto sabet juara Car Panting Wilker tingkat Jawa Timur / foto : sah

GresikSatu | Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun, tidak menghalangi siswa SMK Al-Azhar Menganti Gresik untuk berprestasi. Terbukti, Firman Nur Budianto kelas XII menjadi juara satu Car Panting Wilker tingkat Jawa Timur.

Ajang bergengsi ini, digelar di SMKN 2 Surabaya mulai 11-13 Januari 2022. Beberapa sekolah daerah mengirim delegasi siswa terbaiknya untuk berkompetisi dalam lomba mengecat mobil.

Antara lain, Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMK setara dengan OSN di tingat SMP dan SMA.

Baca Juga : Begini Cara SMA Al-Azhar Menganti Lawan Gerakan Radikalisme

Guru Pendamping SMK Al-Azhar M Reza mengatakan, persaingan yang cukup ketat dalam perlombaan, tidak dapat di hindari. Ditambah setiap delegasi adalah siswa dengan kemampuan terbaik.

“Syukur Alhamdulillah, SMK Al-Azhar Menganti mendelegasikan siswa atas nama Firman Nur Budianto kelas XII TKR dapat bersaing dengan kopetitor lainnya, dan keluar sebagai Juara satu,” katanya, Jum’at (14/1/2022).

Baca Juga : Hadapi Liga Tiga Nasional, Gresik United Tambah Lima Pemain Baru

Pihaknya berpesan, siswa yang memenangkan lomba tetap giat belajar. Karena, setelah ini siswa juara akan kembali dilombakan dengan kompetisi jauh lebih berat saingannya.

“Mohon do’a biar bisa juara kembali di perlombaan selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al-Azhar Menganti Akh Ikhsan merasa terharu atas prestasi yang didapatkan siswanya. Ditambah ajang ini merupakan tingkat provinsi, dimana peserta lombanya adalah sekolah-sekolah dengan fasilitas terbaik.

“Kami terus mendukung apapun yang berkaitan dengan meingkatan prestasi siswa,” pungkasnya. **

Tinggalkan Komentar