Jumat, 27/05/2022 | 00:23 WIB
Gresik Satu

Heboh Dugaan Vaksin di Puskesmas Alun-alun Gresik Berbayar

Gedung puskesmas Alun-alun / foto : istimewa

GresikSatu | Warga Kabupaten Gresik dibuat heboh adanya vaksinasi berbayar di Puskesmas Alun-alun. Informasinya, biaya vaksinasi itu sebesar Rp 90 ribu sekali vaksin. Kabar ini mengejutkan banyak pihak, sebab vaksinasi selama ini tidak dipungut baiaya alias gratis.

Kabar vaksin berbayar di Puskesmas Alun-alun itu pertamakali diposting oleh akun @Fitri Nur di grop FB. Dalam postingannya, jika anaknya hendak vaksin malah dikenai biaya sebesar Rp 90 ribu.

“Info Vaksin donk, di Puskesmas Alun-alun bayar kha kemaren anakku tanya uda vaksin disitu bayar 90K,” tulisanya.

GresikSatu.com pun menelusuri dengan menanyakan langsung kebenaran tersebut ke akun yang bersangkutan. Kejadiannya pada hari Senin siang (7/3/2022). Fitri menyampaikan, saat itu anaknya hendak vaksinasi dosis pertama. Atau vaksin pertama kali untuk anaknya yang berusia 16 tahun itu.

Baca Juga : Tragis, Kuli Bangunan di Menganti Gresik Tewas Tersengat Listrik

“Karena saya warga Gresik Kota Baru (GKB) mulanya saya ke Puskesmas Sukomulyo. Namun saat itu belum ada, sampai akhirnya ke Puskesmas Alun-alun,” ceritanya.

Nah, saat di Puskesmas Alun-alun, anak Fitri sedang bertemu  seorang ibu-ibu dan memberikan info kalau vaksin bayar 90 k alias Rp 90 ribu.

“Anak saya ketemu Ibu-ibu yang usai vaksin lalu  memberikan informasi pada anak saya, kemarin  vaksin juga bayar 90k makannya anakku langsung pulang tidak  vaksin mas,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Puskesmas Alun-alun dr Ahmad Taufik menegaskan, pihaknya tidak memungut biaya vaksinasi di Puskesmas.

“Ini pasti oknum mas, kami akan cari tau lebih lanjut,” tegasnya kepada GresikSatu.com, Rabu (9/3/2022).

dr Ahmad Taufiq pun akan menelusuri kebenaran tersebut dan kalau memang benar akan langsung dilaporkan ke Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

“Kalau memang terbukti benar saya lapor ke Bupati mas,” tegasnya. (faiz/sah)