Minggu, 29/05/2022 | 05:40 WIB
Gresik Satu

Hendak Jualan, Pedagang Ayam Keliling Tewas Tergencet Dump Truk di Jalan Raya Cerme

Kondisi kecelakaan tragis di Jalan Cerme Desa Tambak Beras, melibatkan kendaraan dump truk dan sepeda motor / foto : sah

GresikSatu | Kecalakaan tragis menimpa Tatag warga Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Gresik, Sabtu (12/2/2022) pagi. Pria 42 tahun yang biasanya berjulan ayam keliling itu tewas tergencet dump truk.

Kondisinya luka parah, motor dan rombongnya ringsek saat kecelakaan di Jalan Raya Cerme. Tepatnya di Desa Tambak Beras. 

Kronoligis kejadian bermula, kendaraan dump truk yang dikemudikan Hadi Purnomo (27) berjalan dari arah utara ke selatan. Dump truk bernopol L 9198 UL, itu terlalu banyak mengambil haluan ke kanan. Sehingga tubuh truk itu masuk ke arah berlawanan.

Sedangkan dari arah berlawanan sebuah truck colt diesel yang dikemudikan Mustakim (69) warga Sidoarjo berjalan dengan kecepatan sedang. Karena jarak yang terlalu dekat, dua truk itu bertabrakan dari samping.

Nahasnya, dump truk yang dikemudikan Hadi Purnomo malah oleng ke kanan. Sehingga truk warna hijau itu manabrak dua pengemudi motor sekaligus. Yakni, Naila Syufiyahningsih (20) pengemudi motor honda beat dan Tatag pedagang ayam keliling.

Baca Juga : Tidurkan Sang Anak Tapi Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kebomas Hangus Terbakar

Beruntungnya, Naila selamat namun Tatag tewas di tempat. Ia mengalami luka parah dibagian perut. Motornya sampai terseret hingga keluar jalur dan masuk ke parit. Bahkan rombong ayam yang biasanya dibuat jualan hancur berantakan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas di lapangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari data petugas, laka yang menewaskan pedagang ayam keliling itu jenis tabrak samping.

“Iya jadi pengemudi drum truk terlalu mengambil jalur ke kanan, sehingga membentur truk yang berlawanan arah, lalu oleng dan menabrak dari samping dua sepeda motor,” katanya saat dikonfirmasi.

Dua motor yang menjadi korban, satu diantaranya kondisinya luka ringan. Naila warga Desa Menganti itu mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kiri. Sedangkan motornya hanya mengalamai kerusakan bagian depan.

“Sopir truk selamat, tapi korban atasnama Tatag tewas di tempat. Korban kemudian dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina,” paparnya. **