Senin, 03/10/2022 | 14:59 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Hendak ke Pasar Lansia di Duduksampeyan Terlindas Kereta Api 

Gresiksatu.com
Korban saat dievakuasi petugas Polsek Duduksampeyan (Foto : Polsek Duduksampeyan)

GresikSatu | Nasib nahas dialami Rukaya asal Desa Petisbenem, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Perempuan lansia berusia 67 tahun itu tewas terlindas kereta api di rel simpang empat Kecamatan Duduksampean, Gresik. 

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (26/7/2022). Korban semula berjalan dari sebelah selatan rel, hendak menuju ke pasar Duduksampeyan. Pada waktu bersamaan kereta api jurusan Surabaya – Lamongan melintas di lokasi kejadian dari arah timur ke barat.

Saat hendak menyebrang rel korban tidak memperhatikan arah kanan kirinya. Karena jarak yang terlalu, sehingga tabrakan tidak terelakan. Korban pun terlindas kereta api dan tewas di tempat.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa membenarkan kejadian itu. Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil keterangan saksi-saksi korban hendak menyebrang rel dari arah selatan ke utara. 

“Tanpa melihat arah timur, ada kereta api melintas korban pun tertabrak kereta api dan menjnggal dunia,” ucapnya, Selasa (26/7/2022). 

“Korban mengalami luka fatal di bagian kepala dan patah tangan kirinya,” tambahnya. 

Dari keterangan keluarga jelas mantan Kasubag Humas Polres Gresik itu, korban baru saja sembuh dari sakitnya. Setelah sembuh korban hendak pergi ke pasar. 

“Karena faktor usia, korban sakit-sakitan. Setelah sembuh korban hendak pergi ke pasar. Korban juga merupakan keluarga kurang mampu,” jelasnya. (faiz/aam)