Senin, 03/10/2022 | 15:18 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Hindari Jalan Rusak, Dua Truk Adu Moncong di Bungah Gresik, Begini Kondisi Sopirnya

Gresiksatu.com
Petugas Laka Lantas Polres Gresik saat melakukan evakuasi truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Abar-abir, Kecamatan Bungah, Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kecelakaan di jalur Pantura Daendles kembali terjadi. Kali ini di Jalan Raya Abar-abir, Kecamatan Bungah Gresik. Melibatkan dua truk adu moncong. Dua sopir mengalami luka-luka. Bagian kanan dan kakinya patah tulang. 

Peristiwa kecelakaan itu, bermula sekitar pukul 04.15 WIB, Kamis (11/8/2022). Kendaraan truk tronton bulk nopol T 9438 DC dikemudikan oleh Adam Maulana (27) asal Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecelakaan sedang. Saat dilokasi kejadian, truk tersebut menghindari jalan rusak. Dengan mengambil haluan ke kanan.

Nah, dari arah berlawanan selatan ke utara melintas kendaraan dump truk nopol K 1501- PE yang dikemudi Ajib Fanani (46) asal Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Lamongan. Dengan kecepatan tinggi dan jalan menurun dua truk pun berbenturan dan terjadilah kecelakaan. 

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, kecelakaan dua truk tersebut akibat truk tronton bulk menghindari jalan rusak. Sehingga keluar dari marka jalan dan terbentur dengan kendaraan truk yang dari arah berlawanan. Akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kedua sopir truk mengalami luka-luka. 

“Sopir Ajib Fanani mengalami luka di bagian kepala, patah tulang tangan dan kaki kiri. Sedangkan sopir Adam Maulana mengalami luka patah tukang kaki kiri,” ungkapnya, Kamis (11/8/2022). 

Kedua korban ujar Mantan Kasi Humas Polres Gresik itu, langsung dibawa ke RS Fatma Medika, Sembayat, Manyar. Sedangkan barang bukti dua kendaraan truk diamankan. “Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta dari kecelakaanTKP Abar-abir Kecamatan Bungah, tersebut,” ujarnya. (faiz/aam)