Sabtu, 28/05/2022 | 04:22 WIB
Gresik Satu

Hipmi Gresik Dilantik, Bupati Tantang Pengusaha Muda Hadapi Revolusi 4.0

Ketua dan pengurus BPC HIPMI Gresik saat di lantik untuk masa bakti 2021-2024, di Hotel Horison, Gresik Kota Baru (GKB), Jumat (4/3/2022) malam./ Foto: Faiz

GresikSatu I Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik Dimas Setyo Wicaksono sebagai Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik serta pengurus masa bakti 2021-2024, di Hotel Horison, Gresik Kota Baru (GKB).

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan tantangan kebangkitan ekonomi harus terus dipacu dan diraih pada masa pandemi Covid-19 yang sudah sekitar  tiga tahun ini. Dan peran  pemuda harus mampu menjawab tantangan yang ada.

“Kita harus bisa mengejar percepatan teknologi yaitu revolusi 4.0, kebangkitan ekonomi menjadi tantangan” ucapnya Gresik Jumat malam, (4/3/2022).

Bupati milenial ini berharap dengan kepengurusan yang baru ini BPC HIPMI Gresik dapat berjuang bersama untuk memajukan Kabupaten Gresik semakin meroket.

“Saya siap diganggu untuk mengatasi setiap masalah yang ada di Kabupaten Gresik, agar dapat terselesaikan semaksimal mungkin,” ujar Gus Yani.

Di tempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono  menyampaikan bahwa Kabupaten Gresik ini merupakan Kabupaten yang langganan mendapatkan penghargaan.

“Kita (pengurus HIPMI Red) masih kecil dan harus lebih banyak berkontribusi untuk kemajuan kabupaten Gresik,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar menjelaskan, dalam keberlangsuan sebuah usaha tentu tidak terlepas dari pentingnya mengatur suatu kewenangan daerah. Untuk ini pihaknya menganjurkan pada seluruh BPC HIPMI Gresik untuk turut berperan dalam dunia perpolitikan.

“Penting bagi kita untuk turut berperan dalam perpolitikan, baik dalam legislatif maupun eksekutif, agar apa yang menjadi kepentingan kita bersama dapat kita wujudkan bersama,” ungkapnya.* (Faiz/Tov)