Kamis, 30/06/2022 | 02:05 WIB
Gresik Satu
Viral

Hujan Campur Angin, Satu Rumah di Bawean Gresik  Roboh

Teks foto : Kondisi rumah milik Marsini roboh usai disapu hujan campur angin di Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean (BPBD for gresiksatu.com)

GresikSatu | Hujan campur angin mengakibatkan satu rumah di Pulau Bawean roboh. Diketahui rumah tersebut milik Marsini yang berada di Dusun Bangsal, Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Tampak bagian  atap dan pondasinya roboh usai disapu hujan campur angin. Beruntung saat kejadian, pemilik tidak berada di rumah. Sedang merantau ke Tanjung Pinang Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito mengatakan, kejadian rumah roboh itu saat hujan bercampur angin kemarin, pagi Selasa (14/6/2022).

“Terpantau saat kejadian kondisi hujan disertai angin di wilayah tersebut. Mengakibatkan satu rumah roboh,” kata Tarso Rabu (15/6/2022).

Tarso menambahkan, rumah yang roboh juga dipengaruhi atap yang sudah lapuk. Saat kejadian, rumah tidak ditempati, karena ditinggal penghuninya merantau. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Deketagung Imam Juhadi membenarkan kejadian tersebut. Hanya ada kerugian materiil. Karena penghuni rumah lama merantau ke Tanjung Pinang, Riau.

“Estimasi kerugian sebesar Rp 30 juta. Karena tembok dan atap yang rusak,” ucapnya. (faiz/aam)

 

Full Day School