Sabtu, 20/08/2022 | 13:40 WIB
Gresik Satu
Ekonomi Finansial

Hunian Berkonsep Minimalis Royal Emran Kedamean, Jadi Rumah Impian Milenial

Gresiksatu.com
Pihak pengembang, Desa, notaris, serta Bank BTN saat membuka simbolis Akad KPR massal di depan rumah percontohan perumahan Royal Emran (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Konsep rumah minimalis kini makin banyak digandrungi. Rata-rata peminatnya dari kaum milenial. Kosep ini selain elegan dalam desain, juga ramah di kantong. Layak sebagai hunian idaman kaum milenial yang baru membangun keluarga kecil.

Rumah idaman kaum milenial ini, salah satunya ditawarkan Perumahan Royal Emran bertempat di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Setidaknya, sudah ada 200 pembeli yang melakukan akad massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR), pada Minggu (17/7/2022).

Manager Holding Lentera Grup Hendra Dwi Prasetyo mengatakan, akad massal ini sudah ke lima kalinya digelar oleh developer PT Satria Eka Perkasa, yang bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Akad massal ini juga difasilitasi pengurusan sertifikat tanah kepada notaris.

“Mayoritas pembelinya dari para pekerja asal Surabaya. Memang sangat cocok karena letaknya yang tidak seberapa jauh dari Surabaya,” katanya kepada Gresiksatu.com.

Dikatakan, perumahan Royal Emran ini memiliki luas tanah 10 hektar. Dengan kapasitas 1005 rumah dari berbagai macam type. Mulai dari type harga termurah hingga harga tertinggi. 

“Paling murah type 22, bangunan luas 22 meter persegi, luas tanah 60 meter persegi harga mulai Rp 225 juta. Hingga type 32 luas bangunan 32, luas tanah 60 Rp 320 juta. Saat ini dari 1005 unit rumah sudah ada 471 unit rumah terjual,” ujarnya. 

“Pada Akad masal ini, kami memberikan program semua biaya akad ditanggung developer. Mulai dari notaris, biaya bank dan lain-lain,” tambahnya.

Kepala Cabang BTN Darmo Surabaya Januardi mengatakan, pihaknya melihat banyak menggeliat potensi perumahan di Gresik. Bahkan tidak kalah dari Kabupaten Sidoarjo. 

“Akhir bulan nanti kami akan kembali lalukan akad KPR lagi. Karena perumahan di Gresik  terus berkembang. Semoga bungah tidak naik,” ucapnya. 

Menurutnya, dua tahun belakangan ini, di area Gresik sudah menjamur perumahan KPR. Hampir semua pengembang berkerja sama dengan Bank BTN

“Total sekitar 300 lebih pengembang di Gresik yang bekerja sama dengan Bank BTN,” jelasnya. 

Pihaknya pun mengapresiasi pada mitra kerjanya developer Royal Emran. Atas saran dan pra sarana dibangun lebih dulu. “Ini sangat bagus, dan sudah terbentuk. Kami akan suport penuh lokasi ini,” ujarnya. 

“Dari hasil kerja sama bersama para pengembang. Paling banyak pengembang milenial, pengambil User rumah juga milenial. semua dibawah umur 30 tahun,” tambahnya memungkasi. 

Diketahui, untuk bata ringan, PT Satria Eka Perkasa selalu menggunakan bata ringan Blesscon di setiap projectnya. Satu-satunya bata ringan berstandar SNI dan mengantongi sertifikat Green Label. Perumahan ini juga akan dilengkapi sarana kolam renang khusus warga perumahan. (faiz/aam)