Selasa, 04/10/2022 | 14:35 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Ibadah Paskah Umat Nasrani di Gresik Berjalan Kondusif

Foto : Peringatan Jumat Agung berjalan lancar dan kondusif. (sah/gresiksatu.com)

GresikSatu | Peringatan Isa Al-Masih atau Jumat Agung, di Kabupaten Gresik pada Jum’at (15/4/2022) tadi berjalan kondusif. Peringatan itu mendapatkan pengamanan ketat dari petugas kepolisian. Umat nasrani pun khusuk menjalankan ibadah di gereja masing-masing.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, sebanyak puluhan personil dikerahkan untuk mengamankan setiap gereja. Dia memastikan keamanan terhadap umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah sudah dikawal ketat.

“Sudah dikerahkan sejak malam hari. Yakni untuk melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan penyisiran area. Langkah ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas,” katanya.

Baca Juga : Penolakan Pembangunan Gereja di Menganti Gresik, Begini Faktanya

Dalam pengamanan itu, pihakya melakukan pemeriksaan  dan menyisir beberapa ruang gereja. Termasuk sterilisasi area luar hingga dalam gereja. Hasilnya tidak ditemukan barang – barang berbahaya.

Polres Gresik juga berkoordinasi dengan pengamanan internal gereja untuk melakukan pengecekan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami all out, dan syukur ibadah paskah berlangsung khidmat serta kondusif,” pungkasnya. (sah)