Jumat, 27/05/2022 | 13:33 WIB
Gresik Satu

Ini 9 Nama Pejabat Pemda Gresik yang Bakal Dapat Promosi Jabatan Baru

Ilustrasi mutasi jabatan Pemkab Gresik. Foto / Dokumen Humas

GresikSatu | Sembilan nama pejabat yang lolos dalam seleksi terbuka eselon II B bakal dilantik, Kamis (9/12/2021) besok oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani. Desas-desus nama pejabat itu kini sudah mulai terdengar santer. Mereka diprediksi bakal mengisi jabatan baru yang sudah lama kosong.

Dari informasi yang didapat GresikSatu, sembilan nama pejabat yang akan mendapatkan promosi jabatan baru. Antara lain, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) akan dijabat oleh Dr Ummi yang sebelumnya menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Gresik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) akan dijabat oleh dr Muhibatul Husna yang sebelumnya menjabat PLT Kapala Dinkes Gresik. Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik akan dijabat oleh Hariyanto yang sebelumnya menjabat PLT Kapala Dispendik Gresik.

Selanjutnya, Direktur RSUD Ibnu Sina yang akan dijabat oleh dr Soni yang sebelumnya memang menjabat sebagai Wakil Direktur di rumah sakit plat merah itu. Dan posisi Kepala DPM-PTSP akan diisi oleh Reza Pahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Gresik.

Nama-nama di atas memang sebelumnya sempat santer di luar bakal mengisi kekosongan jabatan – jabatan tersebut. Kendati demikian, 4 jabatan lagi, menurut sumber yang tidak mau disebut namanya itu, ternyata diluar prediksi.

Baca Juga : Prihatin dengan Bencana Semeru, Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik Lelang Dua Lukisan

Diantaranya, Kepala Dinas PUTR Gresik akan diisi oleh Achmad Hadi yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Marga. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan akan diisi Suyono yang sebelumnya menjabat Camat Cerme.

Selanjutnya ada, Kepala Satpol PP akan diisi Suprapto yang sebelumnya juga menjabat PLT Satpol PP Gresik. Terakhir posisi Kepala Bapedda akan diisi oleh Misbahul Muni yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala).

Meski ke sembilan nama pejabat bakal diprediksi melangkah mulus menuju pelantikan, informan GresikSatu itu meminta agar tetap menunggu keputusan dari Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

Sementara itu, kepastian mutasi jabatan gelombang dua Pemkab Gresik disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman. Namun dia tidak bisa merinci nama pejabat siapa saja yang akan dilatik atau menduduki posisi baru itu.

“Ya Jabatan selter yang 9 orang,” katanya saat dihubungi melalui seluler, Rabu (8/12/2021).

Mutasi jabatan ini memang sempat mundur dari jadwal sebelumnya. Hal itu disebut Wasil dikarenakan menyesuaikan agenda bupati. Ia juga memastikan mutasi akan digelar pada Kamis besok di Gedung Pemkab Gresik. (sah)

Tinggalkan Komentar