Kamis, 30/06/2022 | 02:27 WIB
Gresik Satu
Sang Desa

Ini Pesan Bupati Gus Yani di Pelantikan Kartar Sangkapura 

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan kepada para pemuda di Pelantikan Kartar Sangkapura (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sangkapura masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung melantik pemuda perwakilan dari 17 desa dari Kecamatan Sangkapura di Kantor Kecamatan setempat.

Dalam sambutannya Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berpesan kepada para pemuda untuk menggali potensi sejarah dan kebudayaan Bawean.

“Kalau di Bali ada tari kecak, di Bawean harus ada juga seni kebudayaan pencak silat. Bagaimana wisatawan datang ke Bawean disuguhkan kebudayaan yang bisa dijual,” ucapnya, Selasa (31/5/2022)

Disamping itu, kedepan pihak kepala desa melalui AKD dan Kecamatan bisa bersinergi untuk kontribusi pemuda untuk daerah.

Baca Juga : Tukar Bibit Tanaman dengan Sampah, Upaya Kartar Panceng Jaga Lingkungan Pantai

“Pemuda aset yang sangat berharga. Semoga memberikan manfaat. Salah satu prestasinya masing-masing Kartar di Desa hidup kembali. Karena pemuda punya karakter, dan ilmu luas dan tenaga yang kuat,” jelasnya.

Ketua Kartar Sangkapura Muhet siap mengemban amanah lima tahun kedepan. Pihaknya akan tancap gas melakukan apa yang dipesankan Bupati.

“Kartar sendiri juga ada beberapa bidang dari masing-masing desa di Sangkapura. Tentunya ini akan kami rumuskan kembali strategi pemuda untuk Pulau Bawean,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Camat Sangkapura M Syamsul Arifin, Danramil 0817/17 Sangkapura Kapten Arh Kuntoko, Kapolsek Sangkapura AKP Sujai, Kepala Dinsos Gresik dr Ummi Khoiroh, Plt PMD Suyono, Anggota DPRD Gresik Musa, Kabag Kesra Pemkab Gresik Hamim serta para kepala desa se Kecamatan Sangkapura. (faiz/aam)

 

Full Day School