Minggu, 25/09/2022 | 18:02 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Jadi Daya Magnit, Dua Pemain Asal Makassar Ikuti Seleksi Grestara FC

grestara fc liga 3 (9)
Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan. / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Grestara FC menjadi daya magnit baru bagi pemain, terbukti ada beberapa pemain dari luar Gresik bahkan dari luar pulau yang mengikuti seleksi. Seperti dua pemain dari Makassar yang mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi.

Dua pemain itu sudah seminggu lebih mengikuti seleksi Grestara FC. Keduanya juga diturunkan saat tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini melakoni laga ujicoba kontra Petrokimia Putra, Jumat (19/8/2022) lalu.

Saat di konfirmasi, Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan membenarkan jika dalam timnya kedatangan beberapa pemain yang mengikuti seleksi, termasuk dua pemain dari Makassar.

“Ya ada beberapa pemain ikut seleksi di tim. Ada dua pemain dari Makassar, kami coba dulu, kami turunkan di laga ujicoba kemarin (kontra Petrokimia Putra),” kata nya, Senin (22/8/2022).

Saat ini, lanjut Boma ada 27 pemain yang ada di tim Grestara FC, kuota yang dibutuhkan 30 pemain untuk kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur nanti, jadi masih ada slot pemain baru.

“Untuk tambahan pemain baru, kami ingin yang betul-betul sudah memenuhi syarat, mulai dari skill maupun teknis. Jadi kami benar-benar akan menilai pemain dengan hati-hati,” ungkapnya.

Boma melanjutkan sebenarnya kuota pemain dari Asprov PSSI Jawa Timur 35 pemain untuk kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur 2022, tapi dengan 30 pemain sudah cukup untuk mengarungi kompetisi nanti.

“Kami pikir dengan 30 pemain sudah cukup bagi tim ini. Meski kuota dari Asprov 35 pemain,” jelas pelatih asli Gresik ini. (Tov)