Sabtu, 20/08/2022 | 12:14 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Politik

Jadi Ketua Bapilu Gerindra Gresik, Cak Rian Optimis Partainya Bisa Tambah Kursi di DPRD Gresik

gresiksatu.com
Ketua Bapilu Gerinda Gresik Rian Septrianto bersama Ketua DPC Gerinda dr. Alif (Foto : Aam/Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik, baru saja menujuk Rian Septrianto Maulana, sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Pria yang kerap dipanggil Cak Rian itu, optimis di dalam kendalinya, Gerinda akan menambah kursi di DPRD Gresik.

Penujukan Cak Rian sebagai Ketua Bapilu DPC Gerinda Gresik, berlangsung secara rapat internal. Dalam rapat tersebut, hadir pula sejumlah petinggi DPC Partai Gerinda Gresik yang ikut mengamini kemampuan Rian dalam membawa misi ini.

Lebih-lebih, nama Rian sendiri tidak lagi asing di telinga masyarakat Gresik. Utamanya bagi kalangan milenial Gresik. “Saya Optimis Gerindra akan menjadi pemenang di Kabupaten Gresik,” tegas Rian, Senin (4/7/2022).

Ditargetkan, dalam perolehan pemilu 2024, pihaknya optimis Gerinda akan menambah kursi di DPRD Gresik. Dari yang awalnya 8 direncanakan bertambah menjadi 12 kursi. Hal ini menjadikan partai berlogo garuda sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Gresik.

“Selain Pileg, tugas Bapilu adalah memenangkan Calon Presiden yang diusung oleh DPP Partai Gerindra yaitu Ketua Umum Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif menyampaikan bahwa Pemilihan Rian sebagai ketua Bapilu Gerindra Gresik didasari oleh beberapa aspek diantaranya Muda, Cakap Digital, dan Good Communication.

“Pemilih di Gresik pada pemilu mendatang mayoritas usianya 18-35 tahun sehingga Gerindra Gresik butuh ketua bapilu yang juga milenial,” kata dr Alif. (aam)