Minggu, 25/09/2022 | 18:39 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Jadwal Soeratin U-17 Belum Jelas, Gresik United Ikuti Trofeo di Malang

img 20220915 180825
Pelatih Gresik United U-17, Lutfi Ludianto saat memberi motivasi ke pemain saat menjalani pertandingan Trofeo di lapangan Wadeng, Kecamatan Sidayu beberapa waktu lalu. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Ujicoba dalam bentuk trofeo kembali dijalani Gresik United U-17, kali ini tim yang di proyeksi untuk Piala Soeratin 2022 itu akan menjalani laga segi tiga kontra Brasil Style Soccer dan tuan rumah Asifa KU 2005-2006 di Malang.

Pertandingan yang berdurasi 30×2 menit itu berlangsung pada Sabtu, 17 September di lapangan Asifa, Malang. Pada laga pertama, Gresik United U-17 akan melawan Brasil Style Soccer, kemudian laga terakhir Gresik United menjajal kekuatan Asifa KU 2005-2006.

Pelatih Gresik United U-17 Lutfi Ludianto mengatakan undangan bertanding di trofeo ini sangat balik, apalagi untuk menjajal kembali kekompakan tim setelah pemain menjalani latihan rutin.

“Kami senang dapat undang trofeo ini, pemain bisa eksplor skillnya, setelah latihan rutin, bisa menambah jam bermain anak-anak untuk Piala Soeratin, apalagi lawannya juga sepertinya bagus,” katanya, Kamis (15/9/2022).

Sedangkan untuk persiapan tim sejauh ini, Lufti menambahkan progres tim berjalan baik, apalagi setelah menjalani laga trofeo beberapa waktu lalu dengan Persebaya dan Persela.

“Persiapan tim ada progres, tim sudah sangat bagus. Dari hasil ujicoba trofeo kemarin saat lawan persebaya dan persela, kami sudah analisa dan evaluasi kelemahan secara pemain, maupun grup saat latihan,” ucapnya.

Karena itu, pelatih yang sempat menimbah ilmu di Persela ini berharap kedepan, pemain-pemainnya semakin solid secara tim, bisa menyerap dan mempraktekkan materi latihan dan pengalaman yang didapat dengan baik.

“Ya, kedepan semoga anak-anak semakin solid. Semakin mengerti cara bermain bola. Seperti bagaimana bisa bertahan, bagaimana menyerang dan bagaimana transisi dalam bermain,” ungkap Lutfi.

Sementara saat ditanya kepastian jadwal dari Piala Soeratin U-17, Lufti mengaku masih belum mendapatkan info lebih jauh. Tapi, tidak terlalu memikirkan kapan jadwal bergulir.

“Belum ada, yang jelas kami persiapkan tim saja, kapan pun Piala Soeratin di gelar, kami sudah siap. Sementara kami programkan anak-anak sesuai kebutuhan, sambil menunggu jadwal resmi kapan soeratin di gelar,” jelasnya. (Tov)