Minggu, 03/07/2022 | 19:29 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Jaga Asa Lolos Porprov, Laga Play-Off Basket putri Gresik Siap Bermain Mati-Matian

Tim Basket Putri Kabupaten Gresik saat sebelum laga kontra Kabupaten Pamekasan, Minggu (22/5/2022) lalu./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Basket Putri Porprov Kabupaten Gresik bermain Trengginas, pada pertandingan ketiga sukses menekuk Kabupaten Pamekasan dengan skor 16-36 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/5/2022). Kemenagan tesebut mengantarkan lolos ke babak play off zona Utara.

Pelatih Basket Putri Porprov Kabupaten Gresik Andri Sandro Danarto mengatakan bersyukur pada laga ketiga timnya bisa menang. Meskipun masih banyak yang harus di perbaiki agar bisa lebih maksimal.

“Bersyukur pada pertandingan ketiga kami bisa mengalahkan Kabupaten Pamekasan. Kemenagan ini bisa mengangkat semangat pemain,” kata Sandro, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Protes Pembayaran SPP, Wali Murid Luruk SMAN 1 Gresik

Sandro melanjutkan dari kemenagan tersebut membawa tim Basket Putri bertanding di babak play off dan akan menunggu salah satu pemenang antara Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sumenep.

“Kami menunggu hasil laga Bangkalan kontra Sumenep. Pemenangnya akan menjadi lawan kami di babak play-off,” jelasnya.

Untuk menghadapi laga play-off yang menentukan, Selasa (24/5/2022) nanti, Sandro sudah mempersiapkan tim dengan matang. Sebab kemenangan menjadikan Kabupaten Gresik lolos ke ajang Porprov 2022 Jawa Timur.

“Pemain sudah kami siapkan secara mental dan fisik serta strategi. Kami sangat siap di laga play-off besok. Laga yang menentukan untuk lolos dan tidaknya ke Porprov, jadi pemain sudah sangat siap untuk bermain mati-matian agar menang,” ucapnya.*

Full Day School