Sabtu, 26/11/2022 | 20:09 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Jaga Kekompakan Tim, Persegres Putra U-17 Taklukkan Bhayangkara FC 4-1

img 20221010 170751
Pelatih Persegres Putra U-17 saat memberi arahan kepada pemain sebelum pertandingan. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Persegres Putra U-17 sukses menaklukkan Bhayangkara FC U-17 dengan skor telak 4-1 pada laga ujicoba di lapangan Kedungrukem, Minggu (9/10/2023). Uji tanding ini sebagai persiapan Piala Soeratin U-17 tahun ini.

Laga ujicoba yang berdurasi 2×40 menit ini, di babak pertama, Persegres Putra U-17 bermain imbang 1-1, meski banyak peluang tapi masih gagal di konversi menjadi gol.

Selanjutnya di babak kedua, pelatih Persegres Putra U-17 Sutikno merubah skema permainan. Hasilnya tidak sia-sia, 3 gol bisa dijaringkan pemainnya ke gawang Bhayangkara FC, skor akhir 4-1.

Pelatih Persegres Putra U17 Sutikno mengatakan bersyukur dengan hasil yang maksimal dari ujicoba ini. Pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Alhamdulilah anak-anak semakin kompak dan bisa menjalankan apa yang di mau tim pelatih. Hasil yang maksimal untuk ujicoba ini,” katanya, Senin (10/10/2022).

Pelatih yang akrab di sapa Tikno ini mengakui pada laga uji tanding ini tidak bisa menurunkan semua pemainnya disebabkan banyak yang harus absen akibat tidak mendapatkan dispensasi dari sekolah.

“Ya, kami tidak bisa menurunkan tim secara penuh. Ada beberapa pemain yang absen karena harus sekolah. Tapi tidak apa-apa, pemain lain yang bertanding tadi sudah cukup bagus,” jelasnya.

Sementara saat ditanya tentang mundurnya jadwal turnamen yang kemungkinan besar akan tertunda akibat tragedi Kanjuruhan, Tikno tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Kita tetap memanfaatkan waktu yang ada, tetap fokus, tetap konsentrasi. Untuk mensiasati molornya jadwal, kita perbanyak agenda ujicoba. Dalam tim Persegres Putra ini, kita semua bukan tim melainkan sudah menjadi bagian dari keluarga jadi tetap enjoy,” jelasnya.

Pelatih asal Benjeng ini mengaku peristiwa Kanjuruhan tersebut menjadi duka yang mendalam bagi dunia sepakbola Indonesia.

“Kami dari tim Persegres Putra U-17 turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga ini jadi yang pertama dan terakhir tragedi ini. Dan untuk para korban semoga husnul khotima, keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Tikno. (Tov)

Baznas Gresik