Sabtu, 26/11/2022 | 18:25 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Jaga Kepercayaan Konsumen, Petrokimia Gresik Diganjar Penghargaan Raksa Nugraha Gold

Gresiksatu.com
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat menerima penghargaan dari Raksa Nugraha Gold. (Foto : Humas Petrokimia Gresik for Gresiksatu.com)

GresikSatu | PT Petrokimia Gresik terus menjunjung tinggi kepercayaan konsumen. Atas komitmennya dalam perlindungan konsumen, perusahaan BUMN dari Gresik itu kembali mendapat penghargaan Raksa Nugraha dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Anggota BPKN-RI, Lasminingsih mewakili Ketua BPKN-RI, Rizal E Halim kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam ajang “BPKN Award” di Jakarta, awal pekan lalu.

“Perlindungan konsumen menjadi prioritas utama karena produk dan layanan dari Petrokimia Gresik berkaitan langsung dengan kesejahteraan petani,” kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Minggu (20/11/2022).

Dijelaskan, Sepanjang tahun 2022, Petrokimia Gresik memiliki sejumlah strategi dan program dalam upaya melindungi konsumen. Seperti, perusahaan menerapkan sejumlah Sistem Manajemen untuk memberikan jaminan mutu produk yang dipasarkan.

“Salah satu Sistem manajemen yang diimplementasikan adalah Standar Nasional Indonesia (SNI). Saat ini ada sebelas produk Petrokimia Gresik yang telah ber-SNI, antara lain tujuh poduk pupuk (Urea, ZA, NPK, SP-36, Fosfat Alam, ZK, Gipsum Pertanian), dan empat produk nonpupuk (Asam Sulfat, Gipsum Buatan Tipe 1, 2 dan 3),” terangnya.

Kemudian strategi perlindungan konsumen selanjutnya, adalah memberikan informasi yang jelas dan jujur terkait produk dan layanannya. Semua informasi tekait perusahaan dan produk disampaikan melalui media online perusahaan (website, instagram, youtube, facebook), majalah, maupun tenaga pemasaran yang ada di lapangan.

“Selain itu untuk memberikan informasi kepada konsumen, Petrokimia Gresik juga melakukan sosialisasi di lapangan secara langsung,” terangnya.

Dimana realisasi hingga Agustus 2022, Petrokimia Gresik telah melakukan sosialisasi produk dan layanan di 2.391 titik yang tersebar di 149 kabupaten/kota dan 19 provinsi yang melibatkan sekitar 49.100 konsumen. (aam)

Baznas Gresik