Jumat, 27/05/2022 | 01:54 WIB
Gresik Satu

Jalur Daendels Pantura Gresik Terpantau Lancar, Jalan Didominasi Kendaraan Pribadi

Teks foto : Petugas Pos Pam Polsek Manyar Iptu Joko Supriyanto saat mengatur lalin di simpang empat Tugu Manyar (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Jalur Daendles Pantura Kecamatan Manyar, Gresik, terpantau lancar dan aman. Jalur masih didominasi kendaraan pribadi. Hal ini dipengaruhi karena belum memasuki musim arus balik, Hari Raya Idul Fitri. 

Pantauan di lapangan, terlihat arus ramai tanpa hambatan. Tidak ada lagi kendaraan besar merayap karena antrean panjang saat melintasi Kecamatan Manyar.

Terlihat beberapa petugas Pos Pam Manyar terus mengatur lalu lintas di simpang empat tugu Manyar, Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar. Operasi itu dipimpin Iptu Joko Supriyanto.  

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, kendati ada  peningkatan arus lalin di jalan Raya Manyar, tidak membuat arus macet. Karena arus kendaraan didominasi kendaraan roda dua dan empat.

Baca Juga : Serunya Pawai Takbiran Warga Puluan Bawean, Ada Patung Macan Diarak Keliling Kampung

“Yang ramai didominasi di simpang empat Tugu Manyar. Selain peningkatan volume kendaraan juga warga lokal lalu lalang menyeberangi jalan,” ungkapnya. 

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan usai lebaran untuk lebih hati-hati. 

“Jangan memaksa mengemudi dalam keadaan lelah. Silahkan istirahat di Pos Pam maupun Pos Yan yang disediakan Kepolisian bersama instansi terkait,” tuturnya. (faiz/aam)