Sabtu, 28/05/2022 | 05:29 WIB
Gresik Satu

Jalur Gresik-Lamongan Macet Berjam-jam Akibat Truk Terperosok di Jalan 

Anggota Sat Lantas Polres Gresik saat mengatur lalu lintas macet dan membantu evakuasi truk yang terperosok di Jalan Raya Desa Pandaan, Duduksampeyan /Foto : Faiz

GresikSatu | Jalur Gresik – Lamongan, Sabtu (12/3/2022) dini hari tadi macet total. Ribuan kendaraan terjebak. Bahkan kemecatan itu diperkiran berlangsung hingga lima jam lebih.

Peristiwa yang dihimpun, kejadian macet itu akibat ada perbaikan jalan sistem buka tutup. Hal itu diperparah ada truk yang terperosok di bahu jalan yang diperbaiki. Akibatnya arus lalu lintas Gresik-Lamongan macet berjam-jam.

Truk tersbeut terperosok sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu (12/3/2022). Kendaraan motordan kobil pun tak bisa dihindarkan macet. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 07.00 WIB. 

Salah satu pengendara Gamal mengaku, kemacetan berlangsung mulai pulul 02.00 Wib dini hari. Warga Lamongan itu terpaksa harus menunggu hingga kemcetan bisa diurai oleh petugas. Dia bahkan sampai tidur di dalam mobil karena kendaraanya tak bisa bergerak sama sekali.

“Macet total. Saya terbejak dari pulul 02.00 Wib. Ini jelas merugikan, saya telat berangkat kerja. Masak terjebak macet hingga 5 jam lamanya,” keluhnya.

Sementara itu, Anggota Sat Lantas Polres Gresik pun membantu evakuasi truk dan mengatur lalu lintas di lokasi. Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gresik Iptu Darwoyo langsung melakukan penertiban lalu lintas.

“Lalu lintas sudah berjalan normal,” ucapnya. (faiz/sah)