Minggu, 25/09/2022 | 18:55 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Jelang Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Persegres Putra Poles Kerjasama Tim

Pemain-pemain Persegres Putra sebelum menjalani latihan, Senin (13/12/2021). / Foto: tbk
Pemain-pemain Persegres Putra sebelum menjalani latihan, Senin (13/12/2021). / Foto: tbk

GresikSatu I Dua hari menuju laga perdana Piala Soeratin U-17 dimanfaatkan Persegres Putra U-17 untuk terus berbenah memantapkan kerjasama tim, melakukan evaluasi di semua sektor saat sesi latihan terakhir, Senin (13/12/2021).

Sehari sebelumnya, tim berjuluk Laskar Poesponegoro ini melakukan uji tanding terakhir kontra AC Majapahit di Sidoarjo yang berkesudahan 1-1, Minggu (12/12/2021) di Sidoarjo.

Pelatih Persegres Putra U-17 Rijal Gung Putuwari mengatakan pada laga uji tanding kemarin (Minggu) hasil yang maksimal sudah di tunjukkan anak didiknya meskipun hanya berakhir seri.

“Uji tanding kemarin sudah lumayan ada progres, pemain sudah maksimal meski kita hanya bermain seri. Tapi itu sudah bagus,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Rijal pada sesi latihan tadi lebih untuk memoles kekurangan yang ada pada tim, terutama sektor depan dimana masih ada sedikit kelemahan dalam penyelesaian akhir sebelum laga perdana pada Rabu (15/12/2021).

“Menu latihan tadi melakukan evaluasi di beberapa sektor, terutama sektor depan. Hasil latihan tadi sudah mulai membaik, pemain depan sudah bisa mengerti yang di inginkan pelatih,” jelas pelatih asal Gresik ini.

Ia menyebut selain memoles lini depan, latihan tadi juga untuk menguatkan kerjasama antar lini, membangun komunikasi dan pemahaman untuk bagaimana caranya agar bisa lepas dari tekanan lawan saat pertandingan.

“Tadi juga kita memberi arahan bagaimana caranya bertahan dan menyerang, membuat transisi membangun serangan dan bertahan,” terang Rijal.

Pada hari Selasa (14/12/2021) hanya latihan ringan untuk menjaga kondisi sebelum bertanding di laga perdana, sekaligus untuk memberikan arahan kepada pemain.

“Besok kita latihan ringan untuk menjaga kondisi para pemain, sehingga Rabu bisa bermain maksimal di lapangan,” jelas Rijal melalui telepon.

Diketahui, Persegres Putra U-17 pada Piala Soeratin U-17 Jawa Timur ini berada di grup A bersama Bhayangkara FC, Perseba Bangkalan, Kanjuruhan FC, Akor FC Jombang dan AFA Syailendra. (Tbk)

Tinggalkan Komentar