Minggu, 03/07/2022 | 18:17 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Jelang Liga 2, Gambar Logo Gresik United Terpampang di Perbatasan Kota

Teks foto : Seniman mural Gresik saat menggambar logo GU di Jembatan Segoromadu Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Seniman mural punya cara tersendiri untuk mendukung klub bola Gresik United. Salah satunya dengan melukis mural logo klub kebanggan Laskar Joko Samudro julukan Gresik United. 

Seniman mural Gresik itu melukis di tembok kosong jembatan Segoromadu yang menjadi batas Kota Gresik dan Kota Surabaya.

Salah satu seniman Mural Gresik Earl mengatakan, lukisan itu sebagai bentuk dukungan Gresik United yang akan berlaga di kompetisi Liga 2. 

“Kami sebagai warga Gresik tentu bangga kepada Gresik United yang musim ini bisa berkompetisi di Liga 2 sekaligus bentuk dukungan kepada GU lewat seni lukis ini,” bebernya, Minggu (22/5/2022). 

Ia berharap, Gresik United bisa menunjukkan prestasi terbaik dan mampu membawa nama Gresik kembali berjaya di sepak bola nasional.

Baca Juga : Banjir Rob Terjang Pulau Mengare Gresik, Petani Tambak Sambat Rugi Ratusan Juta

“Hal inilah yang menjadi motivasi bagi komunitas Mural Gresik untuk turut andil dalam memberikan dukungan bagi kemajuan sepak bola Gresik,” jelasnya. 

Dikatakan, para komunitas Mural Gresik melukis tembok sepanjang 75 meter dengan ketinggian sekitar 2 meter. Dirinya menyebut pengerjaan seni mural ini sudah bekerjasama dengan Pemkab untuk mempercantik pemandangan kota. 

“Semoga prestasi Gresik United bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab jika prestasi Gresik United bagus tentu nama Gresik juga akan ikut bagus,” ujarnya. 

Earl berharap apa dilakukan komunitas mural Gresik bisa menjadi inspirasi. Untuk menyalurkan bakat seni murak yang bermakna. “Lebih terarah dan bukan aksi vandalisme,” imbuhnya. (faiz/aam) 

Full Day School