Selasa, 09/08/2022 | 21:50 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Jinakan Api di Gudang Kayu Driyorejo, Damkarla Gresik Butuh Waktu 9 Jam

Gresiksatu.com
Personil Damkarla saat memadamkan api di gudang pembuat palet kayu di Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kebakaran gudang kayu CV Nur Ratna di Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik masih dilakukan pembasahan. Hingga sore ini, petugas Damkarla Gresik masih menyirami bahan kayu yang terbakar.

Pemadaman Gudang pembuatan pelet kayu ini terhitung 9 jam. Diketahui api mulai membakar gedung sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB api  bisa dipadamkan.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Erik mengatakan, proses pemadaman berlangsung berjam-jam. Karena yang terbakar kayu di gudang tersebut. “Saat ini masih pembasahan oleh petugas Damkarla Gresik dan yang lain,” ungkapnya, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskan, insiden kebakaran ini sudah ditangani Polres Gresik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kanit Pidek Polres Gresik Iptu Joshua mengatakan, pihaknya masih belum bisa memperkirakan kerugian gudang kayu yang terbakar itu.

“Saat ini sudah padam, hanya ada api sekam. Saya belum bertemu dengan pemiliknya, sehingga belum bisa memperkirakan kerugian mas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga menyebut, petugas Damkarla Gresik masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

“Masih pembasahan mas, api sudah padam,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah gudang kayu CV Nur Ratna di Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik terbakar. Kepulan asap hitam tebal mengelilingi area pabrik tersebut. Si jago merah melahap bangunan, bahan kayu, dua mesin, dan satu truk. Semuanya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kebakaran gudang pembuatan palet kayu itu diduga akibat konsleting listrik. Diketahui, jumlah kebakaran di Bulan Agustus ini sudah ada empat kejadian. Sedangkan penyelamatan ada tiga kejadian. (faiz/aam)