Selasa, 04/10/2022 | 13:40 WIB
Gresik Satu
Nasional Pemerintahan

Jokowi Bakal Kunjungi Pasar Baru dan Lumpur

GresikSatu I Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Rabu (20/4/2022) besok. Menariknya, Pasar Baru dan Kelurahan Lumpur di Kecamatan Gresik bakal menjadi jujugan orang nomor satu Indonesia itu.

Berdasar rundown yang beredar di kalangan jurnalis, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah. Kabupaten Sumenep di Pulau Madura menjadi kunjungan pertama.

Dari Sumenep, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan ke Surabaya. Di Kota Pahlawan itu, politisi PDIP itu berencana singgah di PT PAL, Pasar Tambakrejo dan berlanjut ke kampung nelayan di Kenjeran.

Diperkirakan Presiden Jokowi sampai di Gresik sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam kesempatan kunjungan ke Pasar Baru, presiden ketujuh Indonesia itu direncanakan memberikan bantuan simbolik lewat program PKH, BLT dan BPNT kepada penerima.

“Memang besok (Rabu, 20/4/2022) Pak Jokowi berkunjung ke Pasar Baru dan Kelurahan Lumpur,” ujar Kabag Humas Gresik, Gunawan.

Bahkan, Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah melakukan kunjungan pendahuluan, Rabu (19/4/2022) pagi tadi. Mantan Walikota Surabaya itu pagi-pagi sudah berada di Pasar baru Gresik di Jalan Gubernur Surya.(aha)