Senin, 03/10/2022 | 18:22 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

KA Lokal Komuter Indro Tambah Jam Perjalanan Tiga Kali Sehari 

KA Lokal Komuter Indro Tambah Jam Perjalanan Tiga Kali Sehari 
Teks foto : Para penumpang saat naik kereta api di Stasiun Indro Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Kereta Api (KA) Komuter lokal Sidoarjo – Indro (Sindro) menambah jam perjalanan. Yang semula hanya satu kali sehari, kini tiga kali dalam sehari.

Perinciannya, ketiga jam perjalanan itu pagi datang ke Stasiun Indro pukul 07.21 WIB. Berangkat pukul 08.45 WIB kedua, datang pukul 12.11 WIB, berangkat pukul 12.40 WIB dan ke tiga datang pukul 14.45 WIB, berangkat pukul 16.25 WIB.

Kepala Stasiun Indro Gresik Mawan Novianto mengatakan, penambahan jadwal keberangkatan dan kedatangan KA sudah dimulai sejak tanggal 22 April lalu. Sebelumnya hanya satu kali pada waktu siang saja.

“Tambahan ini sangat membantu mengakomodir para pekerja dan mahasiswa yang bisa berangkat ke Surabaya atau Sidoarjo begitu juga sebaliknya,” ucapnya, Selasa (26/4/2022).

Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan kereta juga tidak diwajibkan rapit antigen. Hanya syarat satu kali dosis vaksin, melakukan login perjalanan dengan aplikasi Pedulilindungi.

“Penumpang usia dibawah 6 tahun wajib didampingi orang tua,” ujarnya.

Salah satu penumpang KA Komuter Siti Alisiyanara. Seorang mahasiswa asal Gresik sangat terbantu dengan tambahan jadwal keberangkatan. Perempuan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) hendak berangkat kuliah pagi.

“Sangat bermanfaat sekali, fleksibel. Bisa mengatur waktu untuk organisasi dan kuliah ke Surabaya. Biasanya Turun di Gubeng,” ucapnya (faiz/sah).