Sabtu, 28/05/2022 | 05:31 WIB
Gresik Satu

Kader Demokrat Gresik Satu Barisan Dukung Emil Dardak

Korda partai Demokrat Jatim wilayah Gresik-Lamongan, Samwil bersama sekretaris DPC Demokrat Gresik Suprianto dan Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik, Ahmad Fauzi saat syukuran terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim, Kamis (7/4/2022) malam./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menunjuk Emil Elestianto Dardak memimpin DPD Demokrat Jawa Timur. Jajaran pengurus serta seluruh kader DPC Demokrat Gresik solid menerima keputusan tersebut, dan siap tegak lurus di barisan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur terpilih. Peraturan organisasi (PO) yang dijadikan acuan saat Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim yang digelar di Surabaya pada 20 Januari 2022 sudah sesuai.

Koordinator Daerah (Korda) Demokrat Jatim wilayah Gresik-Lamongan, Samwil mengatakan, keputusan DPP Demokrat menunjuk Emil Elestianto Dardak sebagai nahkoda Demokrat Jatim sudah melalui pertimbangan matang untuk membawa Demokrat di Jawa Timur lebih baik.

Anggota DPRD Jatim dapil (Gresik-Lamongan) itu pun mengajak seluruh jajaran pengurus DPC dan DPAC se-Jawa Timur “Cooling Down” solid satu barisan bersama Mas Emil untuk membesarkan partai Demokrat di Jawa Timur, dan fokus meraih kemenangan dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Bahwa DPP menunjuk Mas Emil sebagai Ketua Demokrat Jawa Timur adalah hasil analisis terbaik, untuk itu saya berharap jajaran pengurus DPC dan DPAC se-Jawa Timur Cooling Down satu barisan bersama Mas Emil,” kata Samwil dalam acara syukuran terpilihnya Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur dan buka bersama bareng jajaran pengurus DPC dan DPAC Demokrat Gresik.

Baca Juga: Gembleng Atlet, Cabor Basket Gresik Target Lolos Porprov 2022

Kemudian lanjut Samwil, penetapan Emil sebagai nahkoda Demokrat Jatim telah melalui sejumlah tahapan, termasuk pertimbangan matang ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sedangkan posisi DPC dalam Musda sifatnya hanya memberikan rekomendasi. Sehingga hasil itu tidak perlu lagi dipersoalkan.

“Musda kemarin itu DPC hanya mendukung dan merekomendasi calon-calon yang ada, tetapi sesuai PO dan AD/ART partai, keputusan sepenuhnya dipilih oleh Ketua Umum DPP Demokrat,” ucapnya, Kamis (7/4/2022) malam.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC Demokrat Gresik, Supriyanto menyatakan, terpilihnya Emil Elistianto Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur menjadi sebuah sinyal kader-kader Demokrat Gresik untuk tegak lurus satu barisan bersama Emil membesarkan Demokrat di Gresik. Supri memastikan setelah Musda IV Demokrat Jawa Timur usai, tidak ada lagi gejolak di internal partai, termasuk di Demokrat Gresik.

“Jadi ini sebuah sinyal kader-kader Demokrat Gresik tegak lurus solid satu barisan bersama Emil membesarkan partai Demokrat di Gresik, dan sudah tidak ada lagi kubu-kubuan,” tegasnya.

Suprianto menyadari, perbedaan pandangan terkait hasil musda merupakan hal yang wajar. Namun, hal lain yang lebih penting saat ini adalah bagaimana seluruh kader-kader partai Demokrat merajut soliditas menghadapi pemilu 2024.

“Saya serukan dan saya yakin kader partai Demokrat Gresik siap menghadapi pemilu 2024, dan siap mendukung Mas AHY sebagai calon presiden 2024, target kita di pemilu 2024 enggak muluk-muluk, yakni satu dapil satu kursi,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik, Ahmad Fauzi menaruh harapan besar Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elistianto Dardak mampu membesarkan partai, tidak terkecuali Demokrat Gresik.

“Partai yang besar akan membawa kemanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat, dan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat, dan kami menilai Mas Emil sangat tepat memimpin Demokrat Jawa Timur, karena Mas Emil punya power yang besar, sebab saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya.**