Sabtu, 26/11/2022 | 19:14 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Kalahkan PSIM Yogyakarta 2-0, Gresik United Masuk 3 Besar Grup B Liga 2

img 20221001 wa0055
Pemain Gresik United Jefri Kurniawan melakukan selebrasi gol pertama. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Pekan ketujuh dimanfaatkan dengan maksimal Gresik United dengan kemenangan. PSIM Yogyakarta dikalahkan dengan skor 2-0 di stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (1/10/2022) pada lanjutan Liga 2 grup B.

Dua gol kemenangan Gresik United masing-masing dicetak hasil bunuh diri pemain PSIM Ahmad Subagja Baasith menit 29 dan gol kedua I Gede Sukadana menit 65.

Kemenangan ini menaikkan posisi Laskar Joko Samudro ke peringkat 3 klasemen sementara grup B dengan perolehan 10 poin. Laga selanjutnya, tim kebanggaan warga Gresik ini akan melakukan away ke markas Persijap Jepara pada 7 Oktober mendatang.

Jalannya Pertandingan

Sesuai dengan instruksi pelatih, pemain-pemain Gresik United tidak bermain ofensif, sedikit lebih tenang dalam melihat pergerakan lawan hingga 15 menit awal babak pertama.

Baru setelah memasuki menit 20, Imam Witoyo nyaris membuka skor namun tendangannya masih melebar ke kanan gawang PSIM.

Tidak berlangsung lama, tepatnya menit 29, Gresik United membuka skor keunggulan 1-0, setelah tendangan bola mati pemain gaek Jefri Kurniawan yang keras meluncur ke gawang di antisipasi yang salah oleh pemain PSIM Yogyakarta Ahmad Subagja Baasith hingga meluncur ke gawang sendiri. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua menit 60, pemain pengganti, Divie Alviandi nyaris membuat gol dengan sundulan kepala, tapi bola bisa diamankan kiper PSIM.

Counter attack Gresik United mematikan, I Gede Sukadana sukses menggandakan skor menjadi 2-0 menit 65. Gol first timenya dari kaki kanan yang menempatkan bola ke sisi kanan tiang jauh tidak dapat di halau kiper PSIM.

Meski sudah unggul, Gresik United tidak mengendurkan serangan, menit 70, sepakan jarak jauh Dicky Kurniawan nyaris merubah skor andai bola tidak sedikit melebar ke kiri gawang PSIM.

Bukannya tanpa perlawanan, menit 75, PSIM membuat peluang tapi bola bisa di amankan pemain belakang Gresik united, Akbar. Lalu menit 77, bola tendangan keras Ghulam Fathur bisa ditepis kiper Gresik United, Ulul Arham.

Terhitung di babak kedua ada empat kali penyelamatan yang dilakukan kiper Gresik United tersebut.

Meski selalu gagal membuka skor, tidak henti-hentinya PSIM melancarkan serangan. Peluang terakhir di dapat PSIM menit 83, tapi kiper dan pemain belakang Gresik United bisa mengamankan tendangan dengan membuang bola menjauh dari area gawang.

Hingga akhir babak kedua, skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini. (Tov)

 

Baznas Gresik