Kamis, 30/06/2022 | 01:15 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Kalahkan Sumenep, Basket Putri Gresik Lolos Porprov 2022 Jatim

Tim Basket Putri Gresik sebelum laga kontra Sumenep, Selasa (24/5/2023) di GOR Kertajaya Surabaya. /( Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Pada laga yang krusial ini, tim Basket Putri Kabupaten Gresik sukses mengkandaskan perlawanan tim Kabupaten Sumenep pada pertandingan play-off Pra Porprov zona Utara, Selasa (24/5/2022) di GOR Kertajaya Surabaya.

Permaianan tempo tinggi serta konsisten menjadikan tim Basket Putri Gresik menang dengan skor 33-21. Kemenagan ini juga memastikan Delia Audynda Sherind dan kolega lolos ke ajang Porprov 2022 Jatim.

Usai laga pelatih Basket Putri Gresik Andri Sandro Danarto mengatakan bersyukur tim bisa lolos ke ajang Porprov. Berkat permainan yang penuh semangat sehingga bisa memenangkan laga yang penting ini.

Baca Saja: Anggaran Minim, Askab PSSI Gresik Ajukan Tambahan Rp.1,3 M ke Dewan

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menang dan lolos ke Porprov. Ini laga yang sangat penting,” ungkapnya.

Pelatih asal Surabaya ini menjelaskan pada berkat permainan yang konsisten dari pemain di kuarter pertama dan keempat, akhirnya bisa menyudahi perlawanan dari Sumenep.

Meskipun terlihat pada awal-awal laga, pemain sempat terlihat nervous (grogi), tapi tidak berlangsung lama hingga bisa menguasai laga.

“Laga tadi pemain sangat konsisten dalam bertanding, meski awal laga terlihat sedikit nervous. Di kuarter pertama dan keempat menjadi kunci kemenagan kami,” ungkap Sandro.

Sementara itu ketua Perbasi Gresik Erry Bramasto mengatakan berkat kerja keras pemain selama latihan dan di pertandingan Pra Porprov, akhirnya bisa merealisasikan dengan lolos ke Porprov hari ini.

“Terimakasih kepada semua pemain, ini kerja keras mereka selama ini. Terimakasih juga kepada tim pelatih dan seluruh pecinta Basket di Gresik,” jelasnya.*

Full Day School