Senin, 03/10/2022 | 15:26 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Politik

Kalau Jadi Presiden, Gus Muhaimin Janji Prioritaskan Perempuan Dalam Pembangunan Nasional 

Gresiksatu.com
Gus Muhaimin didampingi Ketua DPC PKB Gresik Abdul Qodir saat menyapa ribuan perempuan bangsa di Lapangan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Ribuan massa dari kaum perempuan di Kabupaten Gresik tumplek blek di Lapangan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik, Kamis (8/9/2022). Mereka terbius dengan lantunan sholawat yang dinyanyikan band pengiring Gus Muhaimain.

Kegiatan yang bertajuk “Gus Muhaimin Festival Launching Senam Perempuan Bangsa bersama Komunitas Pecinta Senam se-Kabupaten Gresik”. Memberikan dukungan ke Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024. Tampak ribuan massa antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Turut hadir mendampingi Gus Muhaimin, sejumlah petinggi PKB diantaranya, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian DPP PKB Lukmanul Khakim, Anggota DPR RI Ratna Juwita, dan sejumlah pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Gresik. 

Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bangga bisa hadir dan mendapatkan dukungan dari ribuan ibu-ibu di Gresik untuk maju dalam Pilpres 2024. 

“Para perempuan yang berkumpul disini adalah pejuang nasib rakyat. Semangat Anda semua sangat terkesan di hati saya,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu dihadapan ribuan massa, Kamis sore (8/9/2022).

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan, bahwa dalam ajaran Islam jelas bahwa perempuan merupakan tiang agama yang harus dimuliakan. 

“Kalau saya jadi presiden, perempuan Indonesia harus jadi prioritas pembangunan nasional,” tegasnya. 

Semangat yang ditujukkan ribuan ibu-ibu di Gresik, tambah dia menjadi tambahan energi bagi dirinya untuk terus berjuang melalui jalur politik dalam menghadapi Pilpres 2024. 

“Semangat ibu-ibu di Gresik ini adalah semangat kita semua untuk mengubah nasib bangsa yang lebih baik, khususnya nasib kaum perempuan. Saya titip doa kepada ibu-ibu karena saya yakin doa ibu-ibu maqbul,” tambahnya. 

Bahkan lanjut dia, dukungan dari para perempuan ini merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang harus diperjuangkan. 

Di tempat yang sama, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, langkah untuk menjadikan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 terus dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat. 

“Kita masih memiliki waktu sekitar 1,5 tahun untuk mempersiapkan Pilpres 2024. Kita juga sudah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. Insyaallah target kita menang Pileg dan Pilpres pada Pemilu Serentak 2024 mendatang bisa tercapai,” ucap pria kelahiran Pulau Bawean ini. 

Diketahui, dalam acara senam bersama itu, Gus Muhaimin juga membagikan sejumlah doorprize di antaranya paket umrah, sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya. Salah satu warga yang beruntung mendapatkan hadiah umrah adalah Ibu Sani, warga asal Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Perempuan yang berprofesi marbot di Musala di Desa Sumengko ini, tak kuasa menahan tangis kebahagiaan begitu nomor undian yang dia pegang disebut oleh Gus Muhaimin. Sani pun langsung sujud syukur setelah menerima hadiah umrah dari Gus Muhaimin. (faiz/aam)