Senin, 03/10/2022 | 15:12 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Kali Pertama, Ratusan Warga Ikuti Lomba Nguwot Preng di Dusun Duduk

lomba duduksampeyan
Seorang pemenang lomba nguwot preng (jalan diatas bambu) mendapatkan sepeda gunung di dusun Duduk. / (Foto:Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu I Memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77, Warga dusun Duduk, Desa Duduksampeyan,http://gresiksatu.com/tag/Desa-Duduksampeyan Kabupaten Gresik, mengadakan lomba nguwot preng (berjalan diatas bambu) yang di adakan pemuda dusun Duduk. Ratusan warga ikut memeriahkan lomba yang kali pertama digelar itu.

Panitia lomba Abdul Haris mengatakan lomba nguwot preng ini kali pertama diadakan dan digagas pemuda pemudi dusun Duduk yang di namakan Gerakan Pemuda Duduk (GPD) Untuk acara tersebut. Acara lomba di mulai Pukul 13.00 Wib dan gratis dengan hadiah utama berupa sepeda gunung.

“Kami menggelar lomba ini untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Hadiah utama sepeda gunung. Untuk warga dusun Duduk sendiri disediakan doorprize undian untuk masing-masing rumah dengan dua,” katanya, Senin (29/8/2022).

Kepada Desa (Kades) Duduksampeyan Said sa’dan sangat berterima kasih kepada peduda dusun duduk atas di selenggarakan lomba ini, semoga tahun depan acara bisa digelar dengan lebih bagus dan meriah.

“Semangat warga Dusun duduk sangat tinggi banyak donasi datang dan parah penyumbang untuk membantu finansial pantia ujarnya. Pemdes (Pemerintah Desa) Duduksampeyan sangat mengapresiasi semangat anak muda dusun duduk untuk menyukseskan acara ini dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara ditempat yang asama, panitia lomba Abdul Haris mengaku terkejut dengan antusiasnya warga, terutama dalam hal pengumpulan dana yang secara gotong royong berdonasi.

“Sangat kaget awalnya dana cuma terkumpul Rp. 1000.000 dan semua terkumpul hampir Rp. 8000.000 kurang lebih, itu tandanya warga dusun Duduk sangat kompak dalam mendudung kegiatan ini. (Faiz/Tov)