Minggu, 29/05/2022 | 05:28 WIB
Gresik Satu

Kampanye Unik, Calon Kades Ini Sebut Dirinya Sebagai Cucu Kakek Merah

Aris Gunawan Calon Kades Kerikilan bersama tim pendukung / foto : Faiz

GresikSatu | Aris Gunawan memiliki cara tak biasa saat melakukan kampanye sebagai calon Kepala Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo Gresik. Ia menyebut dan membranding dirinya sebagai cucu si kakek merah.

Karakter kakek merah sendiri sangat tak asing bagi penghobi game. Utamanya permainan High Domino. Pasalnya, kakek merah yang selalu tersenyum itu selalu menemani dalam setiap permainan.

Terlpeas dari bahan bercandaan, karena menyematkan dirinya sebagai cucu sang kakek. Aris sendiri menggunakan simbol Cucu Kakek Merah, sangat beralasan. Ditambah, simbol kakek sangat berarti. Dia adalah pelindung, panutan, teman, konsultan, dan orang kepercayaan.

“Anak-anak tahu bahwa kakek akan melakukan apa saja untuk mereka. Sedangkan untuk simbol warna merah di masyarakat Tionghoa mengaitkan warna merah menjadi warna keberuntungan, kesenangan, keberhasilan,” katanya, Rabu (9/3/2022).

Kampenye unik, Cakades ini sebut sebagai cucu Kakek Merah / foto : istimewa

Pria yang juga aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Front Pembela Suara Rakyat ( FPSR) sangat optimis pilkades akan dimenangkan dirinya. Bahkan dia berharap dengan memakai nama julukan Cucu Si Kakek Merah, bisa mengayomi dan menjadi pelindung bagi masyarakat Desa Krikilan. 

“Serta bisa membawa keberuntungan, keberhasilan serta membawa nasib Baik bagi masyarakat Krikilan semua,” urainya. 

Selain branding cucu si Kakek Metah, Aris juga menyertakan visi-misi yang menjadi andalan program kerja kedepan. Diantaranya, mengurangi pengangguran, melaksanakan program sertifikat tanah gratis.

“Pun pendataan warga miskin untuk mendapatkan pengobatan gratis, pembiayaan sekolah anak yatim piatu gratis, dan pemerataan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat miskin,” pungkasnya. (faiz/sah)