Sabtu, 26/11/2022 | 12:58 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Kasus Pengeroyokan Driyorejo, Polres Gresik Amankan Lima Pelaku, Dua lainya Masih Buron

Gresiksatu.com
Petugas saat melakukan evakuasi. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Para pelaku pengeroyokan yang menewaskan penjual nanas, Eko Bayu Asmoro (21) di Pasar Gadung, Kecamatan Driyorejo Gresik, satu per satu telah diamankan. Terbaru lima pelaku sudah dibekuk, sedang dua lainnya masih buron.

Pelaku yang dimankankan, antara lain, AE (22), DN (18) dan MA (18). Kemudian terbaru, dua pelaku yang diamanakan, AJ (18), dan AL (29). Keduanya diamankan pada, Senin (21/11/2022) pagi tadi.

“Keduanya diserahkan keluarga ke Polres Gresik,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdan. 

Dijelaskan, kedua pelaku yang menyerahkan diri ke Polres Gresik, merupakan anggota perguruan silat. Sehingga, masih ada dua pelaku yang masih belum diamankan polisi, dan menjadi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kini, polisi sudah mengantongi kedua identitas pelaku, dan terus melakukan pengejaran kepada dua pelaku tersebut sampai tertangkap.

“Kami mengimbau agar pelaku kooperatif menyerahkan diri ke pihak kepolisian,” jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, misteri penemuan mayat di pasar Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik terpecahkan. Korban ternyata korban pengeroyokan dan berkahir meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan, terdapat luka lebam di kedua mata korban.

Korban yang diketahui bernama Eko Bayu Asmoro merupakan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro. Korban selama dikeroyok berstatus pedagang nanas di pasar Gadung Driyorejo.

Belakangan diketahui, Eko merupakan penjual nanas di pasar setempat. Ia menjadi korban pengeroyokan berujung kematian oleh oknum perguruan silat. Pemicunya, Eko diduga mengenakan kaos perguruan silat lain, yang berbeda dengan para pelaku. (faiz/aam)

Baznas Gresik