Sabtu, 28/05/2022 | 05:12 WIB
Gresik Satu

Kecelakaan Maut Pasutri di Cerme, Sopir Kabur Setelah Melindas Pemotor 

Ilustrasi kecelakaan maut di Gresik / foto : Canva

GresikSatu | Sebuah kecelakaan maut terjadi di Desa Cerme Lor, Gresik, Senin (24/1/2022). Melibatkan sepeda motor yang dikendarai, Moh Rukin (50) beserta istrinya Khanifah (44) dan kendaraan truk.

Nahasnya, dalam kejadian itu, Khanifah tewas di tempat. Tubuhnya tergencet truk, dan terseret hingga 200 meter.

Apesnya lagi, setelah menabrak sang sopir truk tak berhenti. Ia kabur setelah menewaskan warga Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto mengatakan, kejadian maut itu bermula, saat sepeda Honda Beat Nopol W-6853-LA yang ditumpangi pasutri  berjalan dari selatan menuju utara.

Baca Juga : Terlelap Tidur, Dua Motor Warga Menganti Digasak Maling

Rukin yang berboncengan dengan istrinya, hendak menghindari jalan berlubang di Desa Cerme Lor. Diduga kurang menjaga keseimbangan, motornya malah oleng hingga terjatuh.

“Motornya oleng ke kiri, namun istrinya terpental ke kanan. Melewati garis marka,” kata Suharto.

Disaat bersamaan sebuah truk melintas dari arah berlawanan, dengan kecepatan sedang. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Korban terlindas dan terseret sejauh 200 meter, meninggal di tempat kejadian. Sedangkan suaminya masih selamat,” jelasnya.

Baca Juga : Penyetaraan Harga Minyak Goreng Tak Berlaku di Pasar Gresik 

Adapun, sopir truk yang menabrak Rukini apesnya malah tak berhenti. Sopir yang tidak diketahui namanya itu terus melajukan kendaraanya, setelah melenyapkan nyawa orang.

“Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER luka dan Jenazah,” pungkasnya. **