Jumat, 27/05/2022 | 21:42 WIB
Gresik Satu

Kembangkan Wisata, Pemuda Bawean Didorong Jadi Konten Kreator Videografer

Salah satu wisata Gili Noko pasir Putih Pulau Bawean / foto : istimewa

GresikSatu | Wisata di Kupulauan Bawean harus disentuh oleh tangan-tangan kreatif. Utamanya dari komunitas pemuda setempat. Mereka diminta untuk ikut promosikan dan kembangkan pariwisata di sekitar pulau.

Hal itu yang disampaikan, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri, saat diskusi secara daring dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gresik ke-535.

“Ini sebuah potensi yang harus di ekspor, bagaimana nanti para pemuda mengambil peran dengan melakukan keratifitas promosi melalui konten kreator, videografi, serta fasilitas penunjang wisata seperti hotel, dan fasilitas wisata disana,” katanya, Senin (28/2/2022).

Anggota DPR RI Fraksi Golkat wilayah Jatim X (Lamongan – Gresik) itu menambahkan, salah satu keratifitas yang menarik di sektor wisata yakni konten videografi dengan menggunakan bahasa inggris.

Baca Juga : Wisata Anyar di Setigi Tawarkan 17 Rumah Adat

“Seperti halnya saya pernah diundang Bupati Lamongan saat memperkenalkan wisata di Lamongan, ada videografi wisata menggunakan bahasa inggris,” jelasnya.

“Tentunya ini menjadi daya tarik wisatawan di luar negeri atau network internasional Begitu juga di Gresik Pulau Bawean,” tambahnya.

Sebelumnya, Legislator kelahiran 1993 itu menyampaikan tentang bagaimana pemuda di Gresik bisa menjadi peluang kebangkitan ekonomi di Gresik. Dengan diramikan puluhan peserta dan para pemuda serta Ceo start up aplikasi GOLS Sri Kurnia Abdi Pradhana atau Dhanang panggilan akrabnya. **