Minggu, 25/09/2022 | 18:43 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Kepergok Curi Motor di Duduksampeyan, Warga Madura Babak Belur Dihajar Massa

Petugas saat mengamankan Bayu Sutikno di Mapolsek Duduksampeyan / Foto : Humas Polres Gresik

GresikSatu | Nasib apes dialami Bayu Sutikno, pelaku pencurian sepeda motor di Duduksampeyan, Gresik. Baru saja beraksi hendak mengambil motor, ia malah kepergok pemiliknya.

Tak terima motornya diambil, korban lalu berteriak meminta tolong. Warga yang geram dengan aksi pencurian belakangan ini, spontan emosi. warga Dusun Banyu Alit Desa Tanah Merah Laok, Bangkalan, Madura itu babak belur dihajar massa.

Beruntung polisi, cepat datang ke lokasi. Pria berusia 51 tahun itu langsung dimankan ke Mapolsek Duduksampeyan.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, pelaku kepergok akan membawa kabur motor Honda Beat bernopol S 4172 LW milik Zakiyatul Silviya Albas. Untungnya, pencurian sepeda motor itu berhasil digagalkan.

Baca Juga : Dampak Solar Langkah, Nelayan Bawean Kelimpungan

“Korban memergoki pelaku. Saat itu sedang mendorong mundur motor dari pagar rumahnya. Berjarak sekitar tiga meter,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Dijelaskan, sempat terjadi aksi saling tarik menarik sepeda motor, bahkan pelaku berupaya melukai korban agar rencanannya tetap berjalan. Saat itulah korban berteriak minta tolong. Hal tersebut pun didengar oleh warga sekitar.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah beroperasi sudah tiga kali di wilayah tersebut. Sinyalnya, aksi terakhir membuat warga Madura ini harus berurusan dengan polisi. Pelaku dalam melakukan pencurian dianggap sudah ahli. Hanya bermodal kunci T, motor bisa langsung dibawa kabur.

“Dalam dua aksi sebelumnya, Bayu berhasil membawa kabur dua motor jenis matic,” terangnya.

“Sejak awal Desember berada di Gresik. Tujuannya memang untuk mencuri motor untuk dijual lagi dengan harga yang murah,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam pidana maksimal tujuh tahun sesuai dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (sah)

Tinggalkan Komentar