25.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 8:38:27 WIB

Kesal Gaji Sering Telat, Pekerja Spon Kasur di Cerme Gresik Bawa Kabur Motor Bosnya

ADVERTISEMENT

SCROLL UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

GresikSatu | Kesal karena gaji sering telat, seorang pekerja spon kasur di Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Gresik nekat membawa kabur motor milik bosnya. Setelah berhasil membawa kabur, motor itu dijual lalu hasilnya digunakan dalam pelarian.

Nahasnya, pelarian pelaku tidak berlangsung lama. Polisi lebih dulu menemukan persembunyiannya lalu mengamankan pelaku. Kini, tersangka  bernama Andre Agung Wicaksono (23) warga Kelurahan Patemon, Sawahan, Surabaya, resmi jadi tahanan Polsek Cerme.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat pelaku Andre diminta oleh bosnya Mohammad Suberi, mengantarkan barang berupa busa peredam ruangan ke daerah Tanggulangi Sidoarjo.

Pelaku berangkat ke lokasi yang dituju, dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat tahun 2016 Nopol W 6126 AI, milik bosnya pada hari Selasa, (17/05/2022) sekira pukul 12.00 WIB. 

Baca juga:  Kena Gendam, Motor Warga Betoyoguci Gresik Raib Digondol Maling

Setiba di lokasi di daerah Tanggulangin, Sidoarjo, pelaku mengantarkan pesanan konsumen sesuai yang diminta. Namun anehnya, pelaku tak kunjung kembali ke rumah bosnya di Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Gresik.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Hingga beberapa bulan kemudian, korban Suberi yang merupakan bos pelaku, melihat postingan grop FB jual beli sepeda motor. Ia terkejut, motor yang sempat dipinjamkan mantan pegawainya itu terpampang di beranda FB.

Motor Honda Beat itu dibandrol seharga Rp 3.700.000. Melihat hal itu, korban berkesimpulan jika mantan pegawainya itu memang berniat jahat dengan membawa kabur motor miliknya. Hal itu yang membuat Suberi melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kapolsek Cerme AKP Musihram mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Cerme berhasil mengamankan tersangka penggelapan sepeda motor di Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Gresik.  

Baca juga:  Bawa Mobil, Komplotan Maling Gasak Dua Motor Penghuni Indekos di Manyar Gresik 

“Tersangka berhasil diamakan oleh anggota kami pada hari Rabu (02/11/2022) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Raya Patemon Barat Sawahan Surabaya,” ungkapnya, Senin (7/11/2022).

Saat dilakukan introgasi oleh petugas, tersangka yang masih belum berkeluarga mengakui perbuatannya. Karena terbukti bersalah kemudian tersangka dibawa ke Polsek Cerme untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

“Hasil uang tersebut, dihabiskan untuk membayar kos dan kebutuhan sehari-hari selama masa pelariannya selama lima bulan lebih,” jelasnya.

Ditambahkan, tersangka melakukan penggelapan sendirian. Tanpa melibatkan orang lain. Dari pengakuan tersangka, dirinya baru melakukan baru pertama kali perbuatan tersebut, karena kesal gaji sering telat.  (faiz/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Bukan di Bawean, Penampakan Buaya Viral Ternyata di Pelabuhan Perbatasan Gresik – Surabaya

GresikSatu | Penampakan buaya di perairan Bawean Gresik mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Setelah diteliti, lokasi penampakan ternyata tidak di Pelabuhan Bawean. Melainkan di Pelabuhan...

Motor Penyok Pengendara Tewas, Ini Kejadian Laka Maut di Driyorejo Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Yohana Rosario Ayunda Tarno (20), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia dinyatakan meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan...

Mangkir Lagi, Terduga Pelaku Sodomi Gresik Masih Bebas Berkeliaran

GresikSatu | Terduga pelaku sodomi di Kabupaten Gresik masih bebas berkeliaran. Unit PPA Satreskrim Polres Gresik bahkan telah melakukan panggilan ke tiga kalinya, namun...

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke - 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi...

Gelar Musywil Jatim di Gresik, Alumni Pesantren Tebuireng Bedah Pemikiran KH Hasyim Asyari di Bidang Pendidikan

Gresiksatu | Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) menggelar seminar pemikiran Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy'ari bidang pendidikan. Kegiatan itu sekaligus dalam rangkaian Musywil...

Dirgahayu Gresik Satu, Menuju Pers yang Bebas dan Sehat

Catatan dari Priyandono Di sela-sela kesibukan sebagai pengawas sekolah, kegiatan yang berkaitan dengan tulis menulis tetap saya lakukan. Ora ketang klungsu, melu udhu. Artinya, mencoba...
Berita terbaru
Berita Terkait