Jumat, 27/05/2022 | 22:15 WIB
Gresik Satu

Ketua DPR RI Kunjungi Gresik, Sapa Kader PDIP dan Serahkan 18 Unit Motor

Ketua DPR RI periode 2019–2024 Puan Maharani saat datang di kantor PDIP didampingi Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah. / foto : Faiz
Ketua DPR RI periode 2019–2024 Puan Maharani saat datang di kantor PDIP didampingi Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah. / Foto : Faiz

GresikSatu | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi datang ke Kabupaten Gresik dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) serta menyapa ratusan kader di Kantor PDI P Gresik Jalan Jaksa Agung, Gresik. Rabu (2/3/2022).

Wanita yang akrab disapa Mbak Puan ini tiba di Kantor PDI Gresik sekitar pukul 14.25 WIB disambut para kader berseragam merah dan putih bertuliskan Jks Puan (Jaringan Kyai & Santri – Puan). Serta Yel-yel “Mbak Puan Presiden” dari para kader yang berkumpul di depan kantor PDIP dekat deretan motor operasional yang akan dibagikan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) datang dengan mengendarai mobil Alphard nopol RI 6. Secara simbolis Mbak Puan memberikan bantuan 18 unit motor kepada PAC se Kabupaten Gresik. Tanpa sepatah kata apapun langsung meninggalkan lokasi.

Sementara itu anggota DPRD Gresik Fraksi PDI-P Noto Utomo menjelaskan terkait kunjungan Ketua DPR RI, mbak Puan mengajak kader PDIP untuk solid dan kompak di Tahun 2024 nanti.

“Mbak Puan ingin solid untuk bergerak di tahun 2024. Dengan solid, kita akan menang. Mulai hari ini lakukan konsolidasi partai, perjalanan partai bagaimana di 2024 bisa menang. Kekompakan dan kesolidan itu adalah kunci, tiga kali menang di Indonesia khusunya di Gresik,” ucap Noto.

Kemudian lanjut Noto, 18 unit sepeda motor operasional berasal dari bantuan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk masing-masing Pimpinan Anak Cabang ( PAC).

“Alhamdulillah, 18 unit motor ini bantuan dari Bupati Gresik,” singkatnya.

Lantas bagaimana dengan Pilpres? Sekertaris DPC PDI-P Gresik itu menjelaskan, sejauh ini mbak Puan berpesan untuk calon Presiden hak penuh dari Bu Mega.

“Kita menunggu intruksi siapa yang akan direkom, wajib didukung oleh seluruh kader PDI-P . Dan masih belum muncul saat ini yang akan mencalonkan diri presiden. Tapi kita siap Bagaimanapun keputusan bu Mega atau yang dicalonkan mbak Puan ya kita harus all out untuk kemenangan mbak Puan,” ucap Noto.

Turut hadir dalam penyambutan Puan Maharani, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah, dan para anggota DPRD partai PDI-P lainnya.** (Faiz/Tov)