Selasa, 04/10/2022 | 13:30 WIB
Gresik Satu
Politik

Ketua DPRD Jatim Kusnadi Bertemu Kader Gresik, Ini Pesannya 

Teks Foto : Ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan saat memberikan sambutan. (faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi melakukan kunjungan sosialisasi wawasan kebangsaan ke Kecamatan Kebomas Gresik. Ditempat konsekuensinya, Kusnadi menyampaikan beberapa pesan kepada kader dan masyarakat. 

Dalam acara yang di gelar, di gedung Dekopindo Kebomas. Turut hadir Ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan, Bendahara DPC PDI-P Siti Muafiyah dan tokoh masyarakat serta kader PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi Kusnadi mengatakan, wawasan kebangsaan mengacu pada Pancasila sebagai rujukan sistem berbangsa dan bernegara dalam upaya mensejahterakan rakyat dan berkeadilan sosial.

“Kami meminta kepada kader-kader partai  untuk bersama-sama membantu mendorong program pengentasan kemiskinan,” ucapnya, Senin (25/4/2022) 

Baca Juga : DPC PPP Gresik Berikan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

Lebih jauh pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu menjelaskan, program mengentaskan kemiskinan bisa dilalui di beberapa program legislatif.

Antara lain, melalui program-program yang inisiasi oleh DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Kabupaten. Tak lupa juga memastikan, program-program bantuan sosial dari pemerintah tersalurkan kepada yang berhak secara bersama-sama. 

“Ayo  bersama-sama menjalin kolaborasi untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan menambahkan, pihaknya di legislatif ada  program yang  dapat membantu kesejahteraan masyarakat Gresik. 

“Ada program  pemberdayaan UMKM di tiap-tiap desa wilayah dapilnya masing-masing,” ucap mbuh Mujid Riduan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut. (faiz/aam)