Kamis, 30/06/2022 | 02:06 WIB
Gresik Satu
Wong Gresik

Kisah Bagus Zulkarnain, Desainer Flayer Komunitas Fun Football di Gresik 

gresiksatu.com
Sosok Bagus Zulkarnain saat bermain di klub Fans Club Barcelona Indonesia (FBCI) Gresik. (Foto :Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Nama Bagus Zulkarnain begitu familiar di para komunitas fun football di Gresik dan sekitarnya. Pasalnya, pria pemiik akun instagram @bzdesign8 memiliki keahlian desain flayer match, atau poster pertandingan sepak bola yang ditampilkan di akun media sosial. 

Pria berusia 30 tahun itu diketahui, mengawali pekerjaan sampingan sebagai desainer flayer match sejak bergabung di Fans Club Barcelona Indonesia (FBCI) Gresik. Dirinya pun hanya berbekal aplikasi edit di Playstore. 

“Hanya berbekal aplikasi desain yang tersedia di playstore, awalnya mencoba mendesain untuk tampilan akun instagram komunitas FBCI,” ucap Bagus, Senin (20/6/2022). 

Bagus, sapaan akrabnya menceritakan postingan karya desain yang ia lakukan, juga diposting FBCI pusat. Tidak hanya di Gresik saja. Perlahan dirinya banyak kenal dengan para komunitas fun football lainnya di Gresik.

Sebut saja @jonalief admin komunitas fun football @infinity_footballclub. Bagus pun ditawari mengerjakan desain yang diperlukan club. 

“Dari situlah saya mulai membaur dengan komunitas-komunitas fun football lainnya di Gresik. Bahkan ada klub-klub asal luar Gresik juga mulai banyak yang memesan jasa desain. Misalnya PS Siak, salah satu kontestan Liga 3 musim kemarin,” paparnya. 

Dirinya pun sempat ditawari tim desain grafis klub liga 2. Namun ia menolak lantaran sudah ada pekerjaan tetap di salah satu anak perusahaan BUMN.

“Saya khawatir kesulitan membagi waktu sebab saya punya pekerjaan tetap di salah satu anak perusahaan BUMN,” ujarnya. 

Kini Bagus pun mendapati buah apa yang ia tanam. Meskipun itu hanya sampingan, baginya pekerjaan itu sangat memuaskan hati. Apalagi desain flayer match adalah pekerjaan yang mengandung nilai seni. 

“Yang terpenting bisa memanfaatkan waktu senggang untuk berkarya. Ada kepuasan tersendiri saat klien saya juga puas dan memajang karya saya di akun media sosial mereka,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Full Day School