Sabtu, 28/05/2022 | 04:52 WIB
Gresik Satu

Kisah Endang Pemilik Rumah, yang Selamat dari Tabrakan Bus di Duduksampeyan

Endang Setyowati (52) yang selamat dari kejadian tragis / foto : sah

GresikSatu | Endang Setyowati (52) satu diantara pemilik rumah yang menjadi korban tabrakan bus dali mas di Duduksampeyan, Gresik, Kamis (3/2/2022) kemarin. Beruntungnya nenek Endang selamat.

Bus dengan kecepatan tinggi itu, tak sampai melukai dirinya. Padahal, rumah samping kanan dan kirinya, teras hancur. Ditabrak bus yang mengangkut penumpang jurusan Bojonegoro – Surabaya.

Saat itu, sebelum kejadian Endang duduk di depan pintu rumahnya. Menunggu tukang sayur yang biasa mangkal di teras rumahnya. Sampai akhirnya 06.45 peristiwa menegangkan itu terjadi.

Bus Dali datang melaju kencang dari arah Lamongan. Menabrak rumah di samping kanan dan kiri. Termasuk mobil yang terparkir di rumah tetangganya. Suara tabrakan keras, bruaaaak dengan kepulan asap di teras rumahnya.

Baca Juga : Bus Dali Mas Tabrak Empat Rumah di Duduksampeyan, Penumpang Histeris

Endang tidak bisa berlari karena mengalami lumpuh selama satu tahun terakhir. Hanya sebuah pohon mangga dan meteran PDAM disasak bus Dali Jaya.

Rumahnya utuh, teras rumahnya hanya berdebu akibat teras puing bangunan rumah tetangga kanan dan kiri hancur disasak bus.

“Cuman pohon mangga yang ditabrak, Alhamdulilah utuh karena kebesaran Allah SWT pas saya juga mau salat Dhuha. Saya setiap kalau keluar mengamalkan membaca ayat kursi. Padahal saya disini (duduk di depan pintu teras) debu semua. Kok untung tidak kenak batu-batu puing, reruntuhan kaca bus tidak kesini,” kata Endang.

Tukang sayur yang biasa berjualan di teras rumahnya kebetulan juga datang terlambat, sehingga dia juga selamat dari musibah kecelakaan. Pohon mangga yang ditabrak tersebut adalah peninggalan dari orang tua.

“Orang tua berpesan agar tidak tebang karena nanti melindungi. Memberi pesan agar taat ibadah dan mengamalkan ayat kursi,” imbuhnya. **