Minggu, 29/05/2022 | 06:03 WIB
Gresik Satu

Klinik Kecantikan Dilaporkan ke Polres Gresik, Setelah Penggunanya Merasakan Panas dan Gatal di Wajah

Korban saat melaporkan ke Mapolres Gresik ditemani kusa hukumnya / foto : sah

GresikSatu |  Klinik kecantikan Fairuz Skin Care di Kabupaten Gresik dilaporkan ke polisi atas dugaan malpraktik. Kasus itu mencuat setelah salah satu korbannya membawanya ke jalur hukum.

Lilik Fauziah (43) yang mengaku korban, menjelaskan kalau selama menjalani perawatan di klinik tersebut, pihaknya mengalami reaksi negatif. Diantaranya, wajah dan kulitnya terasa panas. Bahkan muncul gejala gatal dan bengkak nyaris di sekujur tubuh.

Lilik menceritakan, pemakaian perawatan kecantikan bermula, saat dirinya mendapat rekomendasi dari temannya pada April 2021 lalu. Merasa tertarik dengan testimoninya, ia pun mengunjungi klinik tersebut di kawasan GKA jalan Merak Blok D 14 Kecamatan Kebomas, Gresik.

“Saat itu ditangani langsung oleh pemiliknya bernama Fairuz Fatin Bahriyah. Dia juga mengaku sebagai dokter spesialis kecantikan,” kata Lilik di Mapolres Gresik, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga : Modus Tawarkan Pekerjaan, Pria Driyorejo ini Malah Bawa Kabur Motor Korban

Tanpa curiga, dia pun menjalani beberapa perawatan di sana. Mulai dari wajah, kulit hingga organ dalam. Termasuk menjalani perawatan dengan metode injeksi dan infus selama tiga jam.

“Usai melakukan perawatan, saya juga menerima obat minum pereda nyeri, krim, facial foam, toner beserta petunjuk penggunaannya,” paparnya.

Total dana yang dikeluarkan Lilik, selama perawatan kecantikan itu, sebesar Rp 8 juta. Nahasnya, usai menjalani perawatan, ia mengaku merasakan beberapa keluhan. Terutama pada bagian wajah dan organ dalam yang muncul gejala iritasi.

Kuatir berdampak buruk, ia pun berkonsultasi dengan mendatangi klinik tersebut. Di sana ia menjalani perawatan lanjutan. Dengan biaya yang dibebankan sebesar Rp 1,6 juta. Dari hasil perawatan itu, hasilnya sama. Apa yang dikeluhkan malah semakin buruk.

Baca Juga : Asik Pesta Sabu, Empat Pemuda Dicokok BNN Gresik

“Keesokannya wajah dan kulit saya  terasa panas. Terutama pada bagian wajah dan organ dalam yang muncul gejala iritasi,” jelasnya.

Kondisinya malah semakin buruk. Dari gejala panas, kemudian muncul gatal-gatal dan bengkak nyaris di sekujur tubuh. Sadar kalau perawatan yang dipakai malah bereaksi buruk, ia lalu menghentikan pengunaan. **