Jumat, 30/09/2022 | 19:32 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Kompak, Pasutri Asal Surabaya Nekat Gondol Motor di Masjid Gresik Saat Jamaah Subuh

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Kebomas. (istimewa)

GresikSatu | Aksi pencurian sepeda motor saat Jamaah Sholat Subuh, terjadi di masjid Mambaul Ulum Kelurahan Sekarkurung, Kebomas, Gresik, Minggu (28/11/2021). Pelakunya adalah Mohammad Rosidi (43) dan Ratih Anggoro Wati (40) merupakan pasangan suami istri (Pasutri) asal Surabaya.

Beruntung, aksi pencurian itu tidak berjalan mulus. Para jamaah yang mengetahui jika motor salah satu diantara mereka hilang, langsung ikut mengejar. Dengan kerjasama banyak orang, pasangan dua sejoli itu akhirnya bisa diamankan dan diserahkan ke polisi.

Kapolsek Kebomas Kompol Made Jatinegara mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Saat itu, pasutri yang mengendarai sepeda motor dari arah Surabaya masuk ke area parkir masjid. Dengan modal membawa kunci L yang telah dimodifikasi satu motor milik jamaah berhasil digasak.

“Korban bernama Tri Prasetyo Widodov (39), saat itu memarkir sepeda motor Honda Vario W 4241 DJ miliknya di depan Masjid,” katanya, Senin (29/11/2021).

Usai melaksanakan sholat, korban kaget karena motor yang ia bawa hilang. Seketika itu, jamaah lain yang juga baru turun dari masjid ikut membantu mengejar. Barangkali pelaku masih di sekitaran jalan raya masjid.

Benar saja, saat melakukan penyisiran warga mencurigai seorang perempuan yang tengah menuntun motor milik korban. Sedangkan laki-lakinya memakai sepeda motor yamaha mio. Saat ditanya kenapa kendaraanya didorong dia belasan motornya kehabisan BBM.

Baca Juga : Angkat Tema Kebudayaan Pesisir, Empat Seniman Cilik Sanggar Daun Gelar Pameran 4D

Alasan itu tentu saja mengada-ngada. Karena keduanya baru saja melintasi SPBU. Merasa ada yang aneh, warga kemudian meminta keduanya datang ke masjid.

“Bukannya datang ke masjid, pasutri ini malah kabur ke daerah kota. Ketika sampai di jalan KH Kholil Kelurahan Kebungson Kecamatan Kota Gresik kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya,” terangnya.

Tidak mau menyarah, pelaku Rosyidi malah melarikan diri meninggalkan istrinya yang masih jatuh dari motor. Setelah dilakukan pencarian bersama anggota polisi, pelaku ternyata bersembunyi di gorong-gorong.

“Seketika itu kedua pelaku berhasil kami amankan beserta barang bukti sepeda motor,” bebernya. (sah)

Tinggalkan Komentar