Sabtu, 13/08/2022 | 03:42 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Kompetisi Liga 3 Ketat, Grestara FC Lakukan Seleksi sistem Promosi Degradasi

grestara fc seleksi2
Tim pelatih saat memberi arahan ke pemain-pemain saat menjalani seleksi untuk tim Grestara FC di lapangan Desa Sekapuk, Senin (11/7/2022) lalu. / (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Grestara FC tidak ingin numpang lewat dalam menghadapi kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur musim 2022/2023. Seleksi pemain dengan sistem promosi degradasi diterapkan untuk membentuk tim yang kuat.

Seleksi menjaring pemain tahap dua dan tahap tiga akan yang terbuka bagi umum atau pemain luar Gresik itu akan dilakukan pada tanggal 16 dan 17 Juli mendatang untuk menggenapi kuota 35 pemain.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan mengatakan sengaja melakukan seleksi bertahap ini untuk lebih detail dalam melihat potensi pemain. Seleksi ini untuk memilih pemain yang benar-benar bagus agar tidak mengecewakan.

“Ya, kami lakukan secara bertahap agar kami bisa memantau bakat pemain yang diinginkan. Kami ingin memilih pemain yang benar-penar potensial. Seleksi kami pusatkan di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk,” katanya, Kamis (14/7/2022).

Pelatih yang sudah pengalaman dalam memoles pemain-pemain muda ini menambahkan seleksi tahap dua dan tiga ini terbuka bagi pemain luar Gresik, siapa dan dari mana saja boleh mengikuti asal dibawah usia 22 tahun.

“Seleksi ini terbuka, tidak hanya asal Gresik, dari luar daerah juga boleh ikut asal maksimal berusia 22 tahun. Kami ingin tim ini tidak hanya numpang lewat di Liga 3. Karena itu kami akan ketat dalam melakukan seleksi,” jelas Boma sapaan karibnya.

Boma melanjutkan dalam seleksi ini akan ada sistem degradasi dan promosi bagi pemain. Jadi akan ada penilaian dari tim pelatih tentang kemampuan pemain dalam beberapa hari kedepan.

“Ya nanti pemain hasil seleksi akan kita lihat dalam beberapa hari kedepan, jika memang kurang mumpuni nanti kita evaluasi lagi sebab kompetisi Liga 3 sangat ketat jadi kami harus membentuk tim yang kuat,” katanya.

Dari seleksi tahap pertama lalu, sudah menjaring 16 pemain dari Gresik bagian Utara. Sisanya akan diambil dari seleksi tahap kedua dan ketiga nanti. Jadi dalam seleksi ini akan secara ketat memantau pemain.

“Kuota kami 35 pemain, jadi sisa kekurangan pemain akan kami cari di seleksi tahap dua dan tiga nanti. Semoga kedepan tim ini akan menjadi kuat dan menjadi tim yang tidak hanya numpang lewat di liga 3,” jelasnya. (Tov)