Kamis, 30/06/2022 | 01:21 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Komunitas Gresik Skateboard Unjuk Kebolehan di Parkiran Mall 

gresiksatu.com
Teks foto : Salah satu anggota Komunitas Skateboard Gresik saat unjuk kebolehan di Halaman Parkir mobil GresMall (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Tepat 21 Juni kemarin, hari peringatan skateboard sedunia, komunitas Gresik Skateboard unjuk kebolehan di halaman parkir mobil lantai 6 GressMall Gresik

Para skateboard menampilkan bakat dan gayanya bermain di lintasan. Perayaan tersebut bertema skateboard bertajuk “Go Skate Boarding Day 2022”. 

“Semua komunitas skateboard di dunia, menggelar acara yang sama. Ini seperti lebarannya pecinta skateboard,” kata ketua panitia Go Skate Boarding Day 2022 Rian Maudi di lokasi acara, Selasa malam, (21/6/2022). 

Menurutnya, pihaknya sengaja memilih tempat parkir GresMall. Tempat yang mumpuni, tidak menganggu masyarakat, lebih safety dan tidak terkena sengatan sinar matahari secara langsung.

“Kami berterima kasih  kepada manajemen yang menyediakan sarana ini bagi kami, tentu ini adalah harapan baru bagi komunitas kami untuk bisa lebih berkembang dalam olahraga ini,” ujarnya.

Dijelaskan para perayaan Go Skate Boarding Day 2022 para peserta melakukan  long march  start dari halaman GresMall – pertigaan Petrokimia – GresMall.

“Juga ada sesi performa lainnya, seperti game tic tac race, drunken race, game of skate, high ollie, long ollie, best trick serta acara bbq party dan lot of prizes,” jelasnya.

Sementara itu, Marcomm Mgr PT Dharma Graha Utama, pengelola Gressmall dan Aston Inn, Echo Sugeng Wahyudi mengatakan,  perayaan hari skateboard sedunia  pihaknya juga digelar lomba skateboard tingkat kabupaten. Tujuannya, agar masyarakat bisa menikmati event. Tidak hanya sekedar belanja, nguliner, pameran atau nonton bioskop. 

“Jadi saat di GresMall,  masyarakat bisa menikmati berbagai fasilitas. Tidak hanya belanja, pameran atau nonton bioskop, tapi bisa menyaksikan atau ikut serta lomba skateboard,” ucapnya. 

Untuk itu, jelas Echo pihaknya menyambut baik keinginan komunitas Gresik skateboard, atau komunitas-komunitas lainnya untuk menggunakan fasilitas yang ada di GressMall.

Sekedar diketahui, Komunitas Gresik Skateboarder sudah berdiri sejak tahun 1992. Karena itu momen ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antar anggota. (faiz)

Full Day School